0 Comment
Yamaha MT-15. Foto: Instagram @youngmotorwonogiriYamaha MT-15. Foto: Instagram @youngmotorwonogiri

Jakarta - Yamaha MT-15 merupakan naked bike yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh biker Tanah Air. Kepastian hadirnya MT-15 di Indonesia diketahui dari terjepretnya sosok MT-15 di sebuah truk ekspedisi.

Lebih dari itu, Yamaha MT-15 dengan warna hitam bahkan sosoknya sudah terpantau di sebuah diler di Wonogiri, Jawa Tengah. Motor itu bahkan sudah mempunyai banderolan, yaitu sekitar Rp 36,25 juta.

Meski unitnya sudah jelas-jelas ada di diler, Yamaha Indonesia masih enggan memperlihatkan konfirmasinya. Saat dihubungi detikOto, pada Kamis (17/1/2019), Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro belum dapat memperlihatkan pernyataan.



"Soal (MT-15) itu, dikala ini kami belum dapat memperlihatkan statement. Nanti bila sudah siap, niscaya akan kami kabari," singkat Anton, kepada detikOto melalui sambungan telepon.

Sebagai informasi, Yamaha MT-15 merupakan penerus Yamaha Xabre. Di Thailand, motor ini sudah diluncurkan pada pertengahan 2018 kemarin sebagai penerus Yamaha M-Slaz.

Yamaha MT-15 merupakan salah satu produk global dari Yamaha. Desain supermoto khas Xabre atau M-Slaz tetap dipertahankan. Bedanya sekarang tampil lebih berangasan dengan desain fascia sangar dan intimidatif.



Selain desain yang makin agresif, MT-15 juga akan mendapat sejumlah revisi di kepingan mesin. Sebab MT-15 di Thailand sudah memakai mesin 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) ibarat mirip di Yamaha R15 dan V-Ixion R.

Di Thailand, Yamaha MT-15 dibanderol sebesar 98.500 bath atau setara Rp 45,6 juta. Sedangkan berdasarkan postingan Instagram @youngmotorwonogiri, MT-15 akan dibanderol dengan harga Rp 36.250.000.

Post a Comment

 
Top