0 Comment
80 Persen Pemain Baru PSS Dinilai Sesuai HarapanSebagian besar pemain gres PSS Sleman sudah sesuai harapan. Foto: Pradito Rida Pertana

Yogyakarta - PSS Sleman dinilai semakin matang usai menang tipis atas Persis Solo dalam Celebration Game. Sebanyak 80% pemain gres PSS disebut telah bermain sesuai harapan.

PSS mengalahkan Persis 1-0 pada sabung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019). Di pertandingan itu, PSS merotasi skuatnya dengan memasukkan para pemain gres dan trial di babak kedua.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik. Secara keseluruhan, pertandingan juga berjalan dengan sukses," ujar instruktur kiper PSS, Listianto Raharjo usai pertandingan.


"Babak kedua kita melihat kemampuan pemain yang sudah direkrut dan (Berstatus) trial, itu untuk penilaian apakah sesuai keinginan atau tidak," ujarnya.

"Untuk ketika ini, kita menyampaikan sesuai dengan harapan, meski belum maksimal. Karena sesudah kompetisi mereka (pemain rekrutan dan trial) banyak istirahat, tapi paling tidak irama dan tempo permainan berbeda dari babak satu dan babak dua," imbuhnya.

"Dari tim instruktur sendiri 80 persen sudah sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya.

Sedangkan di babak pertama, PSS memang sengaja menurunkan pemain lawas yang membawa tim berjuluk Super Elang Jawa merengkuh titel juara Liga 2. Hal itu sebagai penghargaan bagi bantuan yang diberikan para pemain tersebut.

"Babak pertama kita lebih memberi kesempatan kepada pemain yang membawa PSS juara (Liga 2) kemarin. Karena beberapa hari libur dan tidak ada persiapan, kondisi mereka mungkin tidak maksimal (Saat bermain) tadi," katanya.


Sementara itu Persis menurunkan beberapa pemain anyar. Persis juga mengungkapkan akan mengadakan seleksi pemain pada Februari.

"Alhamdulillah, meskipun kita kalah, tapi minimal ada perubahan dari cara bermain tim Persis (Solo) kali ini. Mudah-mudahan (Di pertandingan) berikutnya, dengan pelengkap pemain gres bisa lebih baik lagi," instruktur Persis Agus Yuwono mengungkapkan.

"Tentu saja pemain gres ini kita lihat permainannya alasannya dari yang sudah dalam frame kita di Persis itu kemungkinan saja bisa keluar, makanya kita sementara ada 7 (pemain baru), bisa tambah dan sebagainya. Setelah ini, bulan depan (Februari) kita agendakan seleksi tahap awal dan tertutup,"

Post a Comment

 
Top