0 Comment
Foto: World of BuzzFoto: World of Buzz

Jakarta - Pria ini alami kelumpuhan karena sering mengonsumsi pisang dan jeruk. Itu alasannya kedua buah itu ia konsumsi dalam jumlah banyak.

Buah memang masuk kategori materi makanan yang menyehatkan. Tapi sama menyerupai materi lain, buah juga tidak baik dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Terlalu banyak mengonsumsi buah dalam satu waktu justru berakibat fatal bagi tubuh. Contohnya insiden pahit yang dialami seorang laki-laki bermarga Wang.

Terlalu Banyak Makan Pisang dan Jeruk, Pria Ini Alami KelumpuhanFoto: Apple Daily
Pria berusia 60-an itu harus menerima perawatan intensif karena terlalu banyak mengonsumsi buah pisang dan jeruk. Wang dilarikan ke rumah sakit alasannya tiba-tiba merasa badannya mati rasa dan mengalami kelumpuhan.

Para dokter menyebut kalau problem Wang masuk kategori serius dan perlu diperiksa lebih lanjut. Usai melalukan tes lanjutan, pihak keluarga Wang terkejut karena kelumpuhan yang dialami Wang terjadi alasannya kebiasaan makan buah berlebih.

Baca juga: Kalau Dimakan di Jam yang Salah, 11 Makanan Ini Bisa Memicu Penyakit (2)

Terlalu Banyak Makan Pisang dan Jeruk, Pria Ini Alami KelumpuhanFoto: Istimewa
Menurut World of Buzz menyerupai dikutip dari ET Today (22/1), laki-laki yang tinggal di wilayah Xi'an, Shaanxi, China itu melahap sebanyak 2,5 kilogram pisang dan hampir sebesar 3 kilogram jeruk dalam waktu seminggu. Itu alasannya Wang sangat percaya kalau kedua buah itu menyehatkan tubuh.

Berdasarakan laporan para dokter, kelumpuhan yang dialami Wang berawal dari tidak berfungsinya ginjal dengan baik. Itu alasannya buah-buahan yang Wang konsumsi yakni, jeruk dan pisang mengandung potasium yang cukup tinggi. Hal itu sangat merugikan ginjal. Sebab ginjal tidak sanggup menghilangkan potasium berlebih pada waktunya sehingga mengakibatkan hiperkalemia.

Terlalu Banyak Makan Pisang dan Jeruk, Pria Ini Alami KelumpuhanFoto: Apple Daily
Tak heran jikalau dalam kasus serius menyerupai yang dialami Wang, tubuh akan mengalami kelumpuhan, serangan jantung bahkan berakibat maut menyerupai dilaporkan Healthline.

Untuk itu, para dokter menyarankan supaya orang yang mempunyai penyakit ginjal tidak lagi mengkonsumsi makanan tinggi potasium. Seperti kentang, tomat, pisang, dan lainnya supaya ginjal tidak bekerja terlalu berat.

Baca juga: Hanya Sarapan Pisang Saja Kurang Menyehatkan, Ini Sebabnya

Post a Comment

 
Top