0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Agar sarapan lebih sehat, sanggup tambahkan aneka buah segar. Ada beberapa padu padan buah yang memasok energi tubuh, sekaligus menyumbang vitamin di pagi hari.

Jika tidak mempunyai waktu banyak untuk mempersiapkan sarapan, pilihan buah sanggup jadi alternatif sajian yang lebih sehat. Cukup sediakan beberapa jenis buah, kemudian potong dan sajikan dalam satu piring.

Selain lebih praktis, semua kandungan dan nutrisi yang terkandung dalam buah dapat menciptakan badan menjadi lebih berenergi di pagi hari menyerupai yang dilansir dari Health Line (30/01).

Baca Juga: Buah Segar Baik Dikonsumsi Saat Sarapan, Ini 10 Alasan Sehatnya


1. Anti peradangan

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Untuk menghindari radang dalam tubuh, sarapan saja dengan buah cherry, nanas, dan blueberry. Tiga buah ini mempunyai nutrisi yang beragam. Seperti buah nanas yang dikemas dengan vitamin C dan enzim berjulukan bromelain, yang sanggup mengurangi radang usus, meningkatkan kekebalan tubuh, sampai melancarkan pencernaan protein.

Kombinasikan juga dengan blueberry yang kaya akan antioksidan dan vitamin A, C, serta E. Selain itu kandungan fenolik dalam buah cherry, sanggup menjadi buah untuk anti inflamasi atau peradangan dalam tubuh.


2. Sistem kekebalan tubuh

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Untuk menghindari badan dari aneka macam penyakit dan virus, buah kiwi, anggur, dan strawberry sanggup jadi sajian sarapan yang sehat. Tiga buah ini sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menjaga badan semoga tetap sehat.

Buah kiwi kaya akan vitamin C, yang membantu sistem kekebalan badan mendakal radikal bebas yang sanggup menjadikan peradangan dalam tubuh. Kandungan ini juga ditemukan di buah strawberry dan anggur, yang lengkap dengan pelengkap vitamin A dan mengandung mineral untuk menyehatkan fungsi kekebalan tubuh.


3. Antioksidan

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Buah ara atau fig, anggur merah, sampai buah delima merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan sanggup melindungi badan dari radikal bebas. Selain itu buah-buah ini juga menjaga penampilan semoga terlihat lebih muda dan sehat.

Kandungan resveratrol dalam anggur merah mengatakan antioksidan dan mencegah penuaan, serta membantu melawan gejala penuaan. Sementara kandungan buah delima mempunyai tingkat antioksidan yang paling tinggi dibandingkan buah lainnya, yang sanggup mencegah kerusakan kulit akhir radikal bebas. Lalu buah ara kaya akan mineral termasuk kalium, kalsium, mangnesium, besi, sampai tembaga yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.


4. Detoks

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Untuk mengeluarkan racun dan menciptakan badan kembali bersih, sanggup pilih sajian sarapan buah goji berry, semangka, sampai lemon. Tiga buah ini membantu badan dalam proses detoks, apalagi buah semangka yang terdiri dari 92% air dan mengandu glutathione, yang membantu proses detoks serta mencegah radikal bebas.

Selain tiu ada buah lemon yang punya sifat anti bakteri, yang membantu membersihkan badan serta melancarkan sistem pencernaan. Sementara buah goji berry dikenal sebagai super food, atau makan sehat yang mengandung antioksidan, kandungan vitamin A sampai E, zat besi, dan kolin yang diharapkan liver untuk proses detoks.


5. Kecantikan

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Buah blackberry, pepaya, dan blewah selain lezat sanggup juga menjadi sajian sarapan sehat yang kaya akan antioksidan, dan nutrisinya sanggup membantu produksi kolagen. Kandungan antioksidan dan nutrisi dalam pepaya sanggup membantu perawatan kulit yang rusak.

Sementara buah blueberry kaya akan vitamin A dan C serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Kalau suka buah blewah, buah yang satu ini mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A sehingga menciptakan kulit dan rambut lebih bercahaya serta berkilau.


6. Energi

Sarapan Sehat dengan Padu Padan Buah Segar Ini Untuk Tambah EnergiFoto: iStock
Untuk asupan energi, ada buah pisang, alpukat, sampai buah apel yang sanggup jadi sajian sarapan sehat. Tiga buah ini kaya akan nutrisi, dan sanggup memasok energi selama berjam-jam. Buah pisang merupakan pilihan yang sempurna untuk menambah energi, terutama sebelum berolahraga.

Sementara kandungan lemak sehat di alpukat sanggup memperlambat pencernaan, sehingga nutrisi masakan terserap tubuh. Apel juga kaya akan serat, dan menciptakan Anda kenyang lebih lama. Sehingga kombinasi tiga buah ini pas untuk memasok energi di pagi hari.


Saksikan juga video 'Jangan Lewatkan Sarapan untuk Kebutuhan Gizi Kamu':

[Gambas:Video 20detik]



Baca Juga: Makan Buah Ini Untuk Sarapan Bisa Cegah Penuaan Dini sampai Cerahkan Kulit

Post a Comment

 
Top