0 Comment
Cal Crutchlow Pamer Mobil Baru. Foto: InstagramCal Crutchlow Pamer Mobil Baru. Foto: Instagram

Jakarta - Pebalap MotoGP Cal Crutchlow memamerkan tunggangan yang gres saja didapatkan dari showroom kendaraan beroda empat Rolls-Royce Beverly Hills. Pebalap berusia 33 tahun gres saja meminang Rolls-Royce Wraith berkelir biru.

Hal ini diketahui melalui laman jejaring sosial instagram miliknya @calcruthclow yang diunggah pada (11/01/2019).

"Terima kasih atas mobilnya @rollsroycecarsna @rollsroycebeverlyhills @ogaracoach , aku gembira bisa memilikinya," tulis Cal Crutchlow dalam caption foto.



Rolls-Royce Wraith sendiri merupakan kendaraan beroda empat yang diklaim lebih buas dan mahal dari model Ghost asal merek Inggris tersebut. Mobil yang mempunyai tenaga terkuat dalam sejarah Rolls-Royce itu lahir di Geneva Motor Show pada Maret 2013.

Mobil ini hadir dengan desain dua-pintu dan body bermodel fastback.

Di jantungnya ada perpaduan mesin V12 bertenaga 624 bhp dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis. Berkat kombinasi mesin dan transmisi itu, kendaraan beroda empat bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik, lebih cepat bila dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp/420kW yang punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.



Namun untuk harga, sebuah Rolls-Royce tidaklah mempunyai harga pasti. Harga kendaraan beroda empat Rolls-Royce bermacam-macam alasannya yaitu diproduksi menurut pesanan dan sering kali dilengkapi elemen pesanan khusus. Artinya, setiap Rolls-Royce yang dibeli konsumen berbeda-beda.

Tapi sebagai gambaran, di Eropa, Rolls-Royce Wraith dibanderol sekitar Rp 3 miliar. Dan di Indonesia alasannya yaitu banyaknya pajak yang harus dibayarkan, harganya diperkirakan berkisar di sekitar angka Rp 10 miliar.

[Gambas:Instagram]

Post a Comment

 
Top