0 Comment
Rooney kepada MU: Pepet Terus PochettinoWayne Rooney menyarankan Manchester United supaya mengejar Mauricio Pochettino (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Washington - Wayne Rooney meyakini Mauricio Pochettino yakni sosok yang sempurna untuk jadi manajer Manchester United. Karena itu, Rooney meminta MU untuk mengejar Pochettino sekuat tenaga.

Setelah memecat Jose Mourinho, MU dikaitkan dengan Pochettino. Nama manajer Tottenham Hotspur itu jadi yang paling santer disebut-sebut bakal jadi manajer gres MU.

Untuk ketika ini, MU ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk sebagai caretaker hingga final musim. Sejauh ini, laki-laki Norwegia itu membawa imbas nyata dengan membawa MU memenangi enam pertandingan terakhir secara beruntun, lima di antaranya di Liga Inggris.


Rooney tak menampik jikalau kerja Solskjaer di MU sejauh ini mengesankan. Namun menurutnya, Pochettino yakni manajer yang cocok untuk memimpin MU secara permanen.

"Pertama, Anda harus memberi Ole kesempatan dan itu pembicaraan yang harus dilakukan dengan Glazers," kata Rooney kepada ESPN.

"Tapi jikalau saya punya kesempatan untuk menunjuk seseorang, saya akan sekuat tenaga mengejar Pochettino."

"Saya kira Manchester United --selama 20, 30 tahun terakhir, semenjak Alex Ferguson-- basisnya yakni pemain muda, mempromosikan pemain muda."

"Saya kira Pochettino bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemainnya, baik itu muda maupun lebih tua. Anda lihat beberapa pemain muda yang ia bawa di Tottenham, Southampton, yang lalu main untuk timnas, jadi saya kira beliau memenuhi semua syarat dalam hal kualitas sebagai pelatih, tapi juga kemauannya memberi kesempatan untuk pemain muda," katanya.



Post a Comment

 
Top