0 Comment
Yamaha MT-15 untuk pasar Indonesia Foto: Yamaha IndonesiaYamaha MT-15 untuk pasar Indonesia Foto: Yamaha Indonesia

New Delhi - Setelah Thailand dan Indonesia, Yamaha akan membawa MT-15 ke negara berikutnya. Yamaha MT-15 kedapatan sedang diuji coba di jalan India untuk pertama kalinya.

Seperti diwartakan indianautosblog.com, naked bike berbasis Yamaha R15 ini kabarnya akan resmi diumumkan ke publik pada final 2019 nanti.

Sebagai informasi, generasi Yamaha MT-15 terbaru sudah diluncurkan di Thailand pada 2018 lalu. Dan untuk pasar Indonesia sendiri, Yamaha MT-15 sudah dirilis pekan lalu.

Jika dilihat lebih teliti, Yamaha MT-15 yang terpantau di India tampak berbeda dengan Yamaha MT-15 versi Thailand maupun Indonesia. Perbedaan itu terlihat
dari suspensi depan yang masih pakai model teleskopik dan lengan ayun yang berbentuk kotak.



Sementara pada MT-15 Thailand dan Indonesia, sudah menggunakan suspensi depan upside down, ditunjang lengan ayun belakang model asimetris. Yamaha biasa menyebut dengan swingarm banana.

Dari segi desain, meski secara keseluruhan Yamaha MT-15 India punya desain ala street fighter dengan ciri khas fascia garang dan dimensi jok yang pendek, MT-15 India punya desain jok belakang yang sedikit berbeda, sebab ada semacam besi behel yang menonjol keluar.

Sedangkan pada MT-15 Thailand maupun Indonesia, desain bodi dan jok belakangnya identik dengan Yamaha R15 generasi ketiga. Modelnya agak pipih dan tidak ada besi behelnya.



Dari sektor mesin juga belum diketahui apakah nantinya MT-15 India akan menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sama ibarat mesin MT-15 Thailand dan Indonesia.

Bicara harga, di Thailand, Yamaha MT-15 dibanderol sebesar 98.500 baht atau setara Rp 45,6 juta. Sedangkan untuk MT-15 Indonesia, dijual seharga Rp 34,9 juta.

Post a Comment

 
Top