0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Biasanya, mie instan hanya diseduh dengan air panas biasa. Kali ini netizen Jepang mencoba racik mie instan yang gurih dengan kuah teh hijau. Penasaran?

Di Jepang sedang terkenal meracik mie cup dengan gabungan teh. Ini akan menghasilkan rasa yang unik dengan aroma khas yang nikmat.

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Di Jepang, seorang penikmat mie sekaligus reporter bahasa Jepang di Sora News 24 berkreasi dengan mie unik. Ia memakai teh hijau Jepang sebagai penggati air putih biasa. Dikutip dalam Sora News 24 (20/01), untuk menciptakan hidangan ini pertama-tama mulailah dengan merebus teh.

Baca juga: Jika Sedang Turunkan Berat Badan, Jangan Lupa Konsumsi Alpukat dan Teh Hijau

Anda sanggup menciptakan seduhan teh dari daun atau kantung teh. Bahkan Seiji memakai teh kemasan jadi yang dipanaskan di dalam panci hingga mendidih. Seiji menduga, hasil final dari mie yang dipadu dengan kuah teh hijau hasil kesudahannya tak terlalu berbeda signifikan.

Namun faktanya terdapat semburat aroma teh yang dihasilkan dari kandungan teh yang dicampur dengan bumbu mie. Mana rasa yang lebih dominan, bumbu atau teh?

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Seiji menjawab tidak semuanya! Ketika ia menyeruput mie dan kaldu ia menemukan bahwa teh tersebut telah menghasilkan rasa gres yang enak. Lebih kaya dibandingkan dengan air tetapi masih seimbang. "Beginilah cara aku menciptakan mie instan mulai sekarang," katanya.

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Dari unggahan peracikan mie dengan teh hijaunya ini. Beberapa waktu kemudian ia pernah melontarkan pertanyaan seputar materi apa yang yummy dipadu dengan mie instan. Netizen pun menyarankan beberapa materi salah satunya yaitu @ore825 yang menyarankan menciptakan soba atau mie instan dengan gabungan hojicha, dua sendok makan kaldu ikan dan sedikit garam untuk kaldu mienya.

Baca juga: Rutin Minum Teh Hijau Bisa Membantu Perut Cepat Ramping

Post a Comment

 
Top