0 Comment
Foto: dok. detikFood/IstimewaFoto: dok. detikFood/Istimewa

Jakarta - Kalau mau ngemil dim sum mantap, dapat pesan di sini. Ada yang berbalut saus telur asin sampai ditambah saus mentai yang gurih creamy.

Dim sum jadi camilan favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dengan balutan saus pedas menciptakan banyak orang ketagihan. Lima tempat berikut tawarkan dim sum bervariasi dengan harga relatif terjangkau. Coba yuk!

1. Dim Sum Benhil

Yuk, Jajan Dim Sum Mentai sampai Mozzarella di Sini!Foto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: dok. detikFood
Di daerah Bendungan Hilir ada tempat jajan dim sum enak, Dim Sum Benhil. Ragam variasi dim sum dapat ditemui di sini ibarat crab shumai, beef shumai, suikiaw, fankau, nori shumai, shrimp shumai, chicken shumai dan fried fankau.

Semua dibanderol dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 18.000 per porsi. Yang wajib di coba yakni shu mai mozzarella buatan Dim Sum Benhil. Harganya Rp 22.000, berupa shu mai hangat dengan lelehan mozzarella yang dibakar sampai mulur.

Dim Sum Benhil
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 76
Telepon: 0818 8362393

Baca Juga: Kenyal Mulur Gurih, Shu Mai Mozzarella yang Sedang Hits

2. Dim Sum Si Menur

Yuk, Jajan Dim Sum Mentai sampai Mozzarella di Sini!Foto: dok. detikFood/Istimewa


Foto: dok. detikFood
Yang juga hits di media umum yakni Dim Sum Si Menur. Gerainya ada di Pasar Santa dan melayani pembelian via ojek online. Pilihan dim sum di sini antara lain Cheesy Lovers, Siomay Ayam Jamur Salted Egg, Yoichi Nori, Hakau Udang Ikan sampai Ceker Ayam.

Dim sum mentai seharga Rp 30.000 wajib dicoba. Empat buah siomay ayam disirami saus mentai dengan tambahan tobiko. Ada juga dim sum ayam jamur saus telur asin seharga Rp 27.000 untuk pencinta sajian serba telur asin.

Dim Sum Si Menur
Pasar Santa, Jakarta Selatan
Instagram: dimsumsimenur
Telepon: 0812 70140023
Tersedia via Go Food

Baca Juga: Dimsum Si Menur: Lezatnya Dim Sum Mentai yang Lembut Kenyal Bersaus Gurih Creamy

3. Dimschic

Yuk, Jajan Dim Sum Mentai sampai Mozzarella di Sini!Foto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: Instagram dimschic
Mengusung konsep dim sum sehat, Anda dapat pesan ragam dim sum buatan Dimschic. Dim sum di sini dibentuk tanpa bawah pengawet dan dengan sedikit MSG.

Pilihan menunya ada siomay 6 rasa yaitu telur, daging sapi, keju, udang, wortel, dan jamur. Tak ketinggalan hakau isi udang dan ceker merah tidak pedas. Harga dim sumnya sekitar Rp 4.000 per buah. Bisa dipesan melalui situs marketplace ternama.

Dimschic
Instagram: dimschic
Tokopedia: Dimschic
WhatsApp: 08170003105

4. Dimsum Mbledos

Yuk, Jajan Dim Sum Mentai sampai Mozzarella di Sini!Foto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: Instagram dimsummbledos
Berlokasi di daerah Radio Dalam, ada Dimsum Mbledos yang kerap ramai pengunjung di sore sampai malam hari. Pengunjung mencari ragam dim sum klasik sampai goreng di sini.

Ada pilihan shumai, ceker, bakpau lada hitam, bakpai ayam, bakpai moka, lumpia salmon, mantou, kuo tie, hakau sampai dim sum goreng. Dim sum kemudian disajikan hangat-hangat dalam klakat bambu. Harganya Rp 14.000 per porsi.

Dimsum Mbledos
Jl. Radio Dalam Raya No. 11, Pondok Indah
Telepon: 0859 39058382

5. Dimsum Pertok

Yuk, Jajan Dim Sum Mentai sampai Mozzarella di Sini!Foto: dok. detikFood/Istimewa

Ilustrasi: iStock
Dimsum Pertok juga populer dengan ragam dim sum yummy dengan harga murah meriah. Harganya sekitar Rp 18.000 per porsi.

Pilihannya ada dim sum kombinasi, siomay ayam, hakau, udang api-api, lumpia dan ceker. Makin yummy dinikmati bersama dengan cocolan saus khas dim sum yang pedas gurih.

Dimsum Pertok
Jl. Panglima Polim 9 No. 22, Dharmawangsa
Telepon: 0812 19631117

Post a Comment

 
Top