0 Comment
Palace Berbahaya, Klopp Waspada PenuhJuergen Klopp meminta Liverpool meragukan Crystal Palace (Phil Noble/Reuters)

Liverpool - Juergen Klopp memuji skuat yang dimiliki Crystal Palace. The Eagles punya banyak pemain berkualitas tinggi yang bisa merepotkan Liverpool.

Si Merah akan menghadapi Palace, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Di atas kertas, Liverpool terang diunggulkan. Liverpool yaitu pemuncak klasemen sementara dengan 57 poin. Sedangkan Palace duduk di peringkat ke-14 dan gres mengumpulkan 22 poin.

Terlepas dari kondisi itu, Klopp pantang meremehkan Palace. Dia tahu benar tim ini punya pemain-pemain hebat nan berkualitas. Bahkan mantan manajer Borussia Dortmund itu menyebutkan hampir semua nama andalan di skuat Palace yang harus diwaspadai.




"Crystal Palace itu sangat kuat. Saya sudah bilang itu berkali-kali. Saya tak tahu apakah banyak tim di Eropa yang punya lini depan dengan pemain menyerupai Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jordan Ayew atau siapapun yang mereka mainkan. Itu benar-benar berkualitas tinggi," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Kita juga bisa membicarakan lini belakang mereka yang punya salah satu bek kanan paling mencuat dikala ini (Aaron Wan-Bissaka), pemain Belanda yang sangat berpengalaman di kiri (Patrick van Aanholt), Mamadou Sakho dan James Tomkins. Gelandang, ada Luka Milivojevic, Cheick Kouyate, James McArthur, Max Meyer. Itu tim yang bagus," sambungnya.

"Itu yang harus kami tahu dan hormati. Tak penting untuk mengingat bagaimana kami melawan mereka satu atau dua tahun lalu."




Pada pertemuan pertama, Liverpool berhasil menang 2-0 di Selhurst Park lewat penalti James Milner dan gol Sadio Mane di injury time babak kedua. Palace pun kerap merepotkan Liverpool sebab bisa menang tiga kali dari empat berkelahi tandang terakhir ke kota pelabuhan.

"Kami sempat menang di sana dan itu yaitu berkelahi yang sulit. Karena itu kami akan sangat mempersiapkannya. Tak penting bagaimana performa kami setahun lalu, setengah tahun, sebulan. Terpenting yaitu bagaimana performa tim besok. Hanya itu yang aku minati dan berkelahi nanti akan sangat berat," demikian Klopp.




Post a Comment

 
Top