0 Comment
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Sevilla 2-0,Tembus Tiga BesarReal Madrid mengalahkan Sevilla 2-0. Foto: Susana Vera/Reuters

Madrid - Real Madrid mampu mengalahkan Sevilla 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini mendongrak Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen La Liga.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Madrid dan Sevilla bermain sama berpengaruh 0-0 di babak pertama. Babak kedua menjadi pembeda sesudah Madrid mencetak gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses menggusur Sevilla di peringkat ketiga. Los Blancos sekarang mengumpulkan 36 poin tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen, Barcelona yang gres akan bertanding pada Senin (21/1) dinihari WIB.

Sedangkan Sevilla melorot ke posisi empat. Los Rojiblancos mengumpulkan 33 poin, terpaut satu poin dari Deportivo Alaves [5], dan dua dari Getafe [6].



Jalannya Pertandingan

Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya memulai dengan menjanjikan. El Real membuka membuka peluang lebih dahulu di langgar ini melalui Vinicius Jr pada menit kelima.

Pemain asal Brasil ini bisa lepas dari jebakan offside lini belakang Sevilla usai mendapatkan umpan terobosan dari Karim Benzema. Namun, sepakannya dengan gemilang bisa ditepis Tomas Vaclik.

Pada menit ke-22, giliran Sevilla yang mengancam gawang Madrid. Melalui sebuah serangan balik cepat sodoran bola Wissam Ben Yedder membebaskan Santiago Escudero melepas tembakan. Beruntung bagi El Real, bola masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit berselang, tim asuhan Pablon Machin kembali menciptakan publik Santiago Bernabeu tak tenang. Kali ini sundulan Andre Silva memaksa Courtois bertindak untuk mengamankan bola.

Dua peluang beruntun tim tamu ini menyengat El Real. Madrid bereaksi lewat sepakan dari dalam kotak penalti Benzema di menit ke-36. Tapi bola masih sempurna mengarah ke pelukan Vacklik.


Meski kedua tim saling bertukar peluang di babak pertama tak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Di babak kedua, Madrid pribadi menggempur Sevilla guna segera memecah kebuntuan. Aksi Modric pada menit ke-56 hanya menerpa tiang gawang Sevilla. Sementara mistar gawang menjadi penggagal upaya tendangan jarak jauh Dani Ceballos di menit ke-67.

Gol yang dinantikan kubu El Real alhasil tiba di menit ke-78 berkat tendangan keras dari luar kotak penalti Casemiro. Derasnya laju bola sepakan pemain asal Brasil ini tak kuasa dihadang oleh Vacklik.

Jelang langgar berakhir, kubu Madrid bisa menambah satu gol lagi melalui Modric. Ia bisa mengetarkan jala Sevilla usai memanfaatkan blunder dari Daniel Carrico.


Susunan Pemain

REAL MADRID : Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos (Valverde 88'); Vazquez (Isco 77'), Benzema, Vinicius Junior

SEVILLA : Vaclik; Kjaer, Carrico, Gomez; Navas, Banega, Vazquez, Sarabia, Escudero (Salvatiera 86'); Ben Yedder (Promes 71'), Andre Silva (Munir 75')

Post a Comment

 
Top