0 Comment
Foto: COLLINS ID - detikFoodFoto: COLLIN'S ID - detikFood

Jakarta - Di COLLIN'S para pengunjung akan disuguhkan dengan aneka hidangan grill. Teksturnya yang empuk dinikmati dengan baked rice yang dimasak dengan api arang.

COLLIN'S merupakan salah satu restoran populer di Singapura yang hadir di Jakarta dengan konsep baru. Pertama kali bangkit tahun 2012 di Singapura, restoran COLLIN's resmi membuka gerai pertama mereka di Indonesia, yang terletak di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Api Arang untuk BBQ Bisa Dibuat dengan 5 Trik Ini
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: COLLIN'S ID
Restoran ini didirkan oleh Collin Ho, salah satu chef populer di Singapura. Ia telah berkarir dibidang masakan lebih dari 20 tahun.

"Menu masakan di sini memang lebih ke Western, tapi tetap dengan sentuhan masakan Asia. Makara kami sangat bahagia dapat membuka gerai pertama di Jakarta, di Singapura sendiri ada 6 gerai COLLIN'S," tutur Chef Collin kepada detikFood, dalam program pelantikan COLLIN'S Jakarta (17/01).

"Meski tak gampang memang, tapi tujuan kami membawa COLLIN'S ke Indonesia sebab kami ingin memperkenalkan hidangan unik yang dimiliki COLLIN'S lengkap dengan sentuhan Indonesia," lanjutnya.
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: detikFood
Dengan aneka sajian yang rata-rata memakai metode panggang atau grill. Chef Collin sengaja menghadirkan penemuan di sini. Ia hanya memakai api arang untuk memanggang semua hidangan steak, ayam, sosis, sampai bebek.

"Kami di sini konsepnya semi open kitchen dan kami hanya memakai api arang atau charcoal saja dalam memasak. Kami tidak memakai oven. Makara tidak ada asap, tidak ada bau. Selain itu rasa daging dan masakan jauh lebih yummy serta teksturnya lebih bagus. Tentunya lebih sehat jikalau dimasak memakai charcoal," ungkap Chef Collin yang mengelola lebih dari 20 restoran di tangannya.

Untuk menghadirkan hidangan autentik dari COLLIN'S di Singapura, Chef Collin sengaja membawa semua sajian yang ada di Singapura ke gerainya di sini. Tentunya dengan sedikit pembiasaan dan selera orang Indonesia.

"Kalau di Singapura, kita tidak memakai nasi. Tapi kalau di Indonesia, kita tambahkan sajian nasi sebagai komplemen kemudian juga kita tambahkan aneka sambal. Karena orang Indonesia sangat suka sambal dan masakan pedas," lanjut Chef Collin.
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: COLLIN'S ID
Selain menambahkan aneka sambal dan nasi di dalam menunya. Chef Collin juga menghadirkan hidangan Istimewa adalah Crispy Duck Confit yang terinspirasi dari hidangan angsa goreng khas Bali.

"Menu gres dengan sentuhan Indonesia di sini ada Crispy Duck Confit, jadi angsa diolah dengan metode slow-cooked. Sehingga teksturnya krispy di luar dan empuk di dalam. Lalu kita sajikan dengan sambal matah sebagai pelengkapnya," pungkas Chef Collin.

Selain aneka sajian grill yang dipanggang dengan api arang. Chef Collin juga mempunyai sajian andalan lainnya adalah aneka baked rice yang disajikan di atas pot tanpa asap yang sebelumnya di masak di atas arang menyala.

"Setelah ini, kami berencana untuk membuka dua gerai COLLIN'S lainnya di Indonesia. Sekaligus menarik chef muda berbakat yang dapat berkerja sama dengan COLLIN'S," terperinci sang chef.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib Konsumsi Bubuk Arang, Bisa Turunkan Kolesterol Juga

Post a Comment

 
Top