0 Comment
Yamaha MT-15. Foto: Yamaha IndonesiaYamaha MT-15. Foto: Yamaha Indonesia

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belakang layar meluncurkan motor naked 150 cc terbaru dalam bentuk Yamaha MT-15. Motor ini sebelumnya sudah meluncur di Thailand dan gres ketika ini dipasarkan di Indonesia.

Motor naked keluarga MT series yang menggendong mesin 155 cc ini merupakan versi telanjang dari Yamaha R15. Baik MT-15 maupun R15 memakai basis yang sama.



"Walaupun terlihat basic-nya sama tetapi secara karakternya berbeda. Karakter R series kan untuk tipe sport racing sedangkan MT series karakternya naked. Basis engine sama ibarat R15," kata Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro kepada detikOto, Jumat (18/1/2019).

Yamaha R15Yamaha R15 Foto: Khairul Imam Ghozali


Yamaha MT-15 dan R15 sama-sama menggendong mesin 155 cc, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Selain mesin yang sama, MT-15 juga memakai suspensi upside down. Nggak cuma itu, beberapa fitur lain yang ada di R15 dan MT-15 antara lain frame Deltabox, fitur Assist & Slipper Clutch sampai speedometer full digital dengan shift timing light.



Yamaha MT-15 dibanderol mulai dari Rp 34.950.000 on the road DKI Jakarta. MT-15 muncul dengan desain gres yang mewarisi huruf dari keluarga MT series. Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang nampak ibarat predator. MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, alasannya ialah telah mengadopsi teknologi Projector LED yang bisa menghasilkan cahaya lebih jelas dan fokus.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 ialah fitur assist yang menciptakan kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston menciptakan mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, berpengaruh dan ringan.

Post a Comment

 
Top