0 Comment
Hector Bellerin Cedera Parah?Hector Bellerin mengalami cedera lutut dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea 2-0. Foto: John Sibley/Action Images via Reuters

London - Kemenangan Arsenal atas Chelsea diwarnai cedera yang dialami Hector Bellerin. Manajer Arsenal Unai Emery cemas dengan kondisi bek kanannya itu.

Arsenal sukses menumpas Chelsea 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB. Kemenangan itu menghidupkan peluang the Gunners untuk finis empat besar alasannya ialah sekarang hanya terpaut tiga angka dari Chelsea di urutan keempat.

Sayangnya, kemenangan Arsenal itu menyisakan rasa pahit. Bellerin mengalami cedera lutut kiri ketika hendak merebut bola dari Marcos Alonso.


Pesepakbola Spanyol itu tersungkur sambil meringis kesakitan sebelum mendapatkan perawatan dari staf medis Arsenal. Bellerin bahkan harus ditandu untuk meninggalkan lapangan permainan ketika pertandingan masih menyisakan 20 menit. Pada prosesnya, Mohamed Elneny masuk untuk menggantikan dia.


"Yang cedera lututnya dan prediksi pertamanya ia mengalami cedera yang buruk," Emery mengungkapkan usai pertandingan dikutip Sky Sports. "Kami harus menunggu hingga besok, tapi kesan pertama tidaklah positif."

Bellerin mengkreasikan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea yang dicetak Alexandre Lacazette. Itu ialah assist kelima Bellerin dalam 19 penampilan di Premier League.


Tentu saja, cederanya Bellerin memukul Arsenal. Pasalnya, pesepakbola berusia 23 tahun itu nyaris tidak tergantikan di posisi bek kanan. Namun, Arsenal masih sanggup memplot Ainsley Maitland-Niles dan Stephan Lichtsteiner, ataupun Carl Jenkinson untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Bellerin. Belanja bek kanan bukan opsi bagi tim London Utara itu di bursa Januari.

"Kami punya Ainsley, ia bermain dengan skill yang bagus, ia bermain anggun juga pada hari ini dan ia sanggup membantu kami ibarat seorang bek kanan atau winger kanan. Dan juga Lichtsteiner ialah pemain lain dan aku pikir kami punya pemain-pemain lainnya," Emery melanjutkan.

"Jangan lupakan Jenkinson, ia masih bersama kami dan ia sudah memainkan beberapa pertandingan dan bila diperlukan ia sanggup membantu kami."

Arsenal akan menghadapi ujian lain di pertandingan berikutnya. Pada pekan depan, Arsenal bakal kedatangan Manchester United untuk melakoni sabung babak keempat Piala FA.

Post a Comment

 
Top