0 Comment
Babak I Man United Vs Brighton: Pogba-Rashford Bawa Setan Merah UnggulPaol Pogba membawa Manchester United unggul atas Brighton & Hove Albion. (Foto: Carl Recine/Reuters)

Manchester - Babak I Manchester United vs Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris sudah kelar. Untuk sementara Setan Merah unggul 2-0 berkat gol Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, MU pribadi menekan. Peluang pertama hadir via sanksi bola mati. Pelanggaran Dale Stephens pada Ander Herrera terjadi didekat kotak penalti Brighton. Bola ekesekusi Pogba belum melewati pagar hidup.

Percobaan Pogba dari luar kotak penalti pada menit kedelapan juga masih belum berhasil. Bolanya melesat jauh dari bidang sasaran.

Tendangan sudut MU pada menit ke-10 berbahaya! Umpan silang Ashley Young ditanduk oleh Lindelof, arahnya masih menyamping.

Kesalahan Young pada menit ke-15 membahayakan gawang MU. Beruntung bagi The Red Devils, tendangan Glenn Murray masih sanggup diblok oleh barisan belakang MU.

Upaya MU pada menit ke-20 nyaris menjebol gawang Brighton. Tendangan Rashford dari jarak bersahabat diblok pemain belakang. Percobaan pemain nomor 10 itu tiga menit berselang juga belum membuahkan hasil, masih melebar.

MU mendapat tendangan penalti di menit ke-25. Bek Brighton, Gaetan Bong, melaksanakan pelanggaran pada Pogba di kotak 16 meter. Pogba menjadi eksekutor, sanggup menyarangkan bola ke gawang tim tamu. MU unggul 1-0.

Brighton keluar menyerang! Peluang mereka sanggup lagi pada menit ke-32, Murray yang melepaskan tendangan, arahnya masih menyamping ke kanan gawang David De Gea.




Anthony Martial berbahaya! Lepas dari jebakan offside pada menit ke-34, sentuhan terakhir pemain asal Prancis itu diblok kiper Brighton, David Button.

Sesaat kemudian, Murray yang kembali melewatkan peluang. Tinggal berhadapan dengan gawang De Gea, tembakannya melesat.

De Gea belum mendapat ancaman yang berarti. Sundulan bek Brighton, Shane Duffy, meneruskan umpan tendangan bebas sanggup ditangkap sempurna.

MU menjiplak kedudukan pada menit ke-42. Menerima umpan Diogo Dalot dari sisi sayap kiri, Rashford mengecoh pemain belakang Brighton sebelum menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Di sisa babak pertama tak ada gol lagi, MU unggul 2-0 ketika turun minum.

Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Ander Herrera, Matic, Lingard, Pogba, Martial, Rashford

Brighton: Button, Montoya, Duffy, Dunk, Bong, Gross, Stephens, Propper, March, Locadia, Murray.





Post a Comment

 
Top