0 Comment
Liverpool Tertinggal 0-1 dari Palace di Babak PertamaLiverpool tertinggal 0-1 dari Crystal Palace di babak pertama. Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters

Liverpool - Selesai sudah pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/1/2019). Skor sementara Liverpool tertinggal 0-1 dari Palace.


Jalannya Pertandingan

Liverpool lebih secara umum dikuasai dengan penguasaan bola di awal babak pertama. Peluang diciptakan di menit kedelapan lewat sepak pojok James Milner. Joel Matip melewati penjagaan lawan untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, yang diblok Julian Speroni.

Setelahnya, Liverpool masih kesulitan untuk membuat peluang berarti. Sedangkan Palace sering kehilangan bola. Pertandingan buntu.

Baru sehabis pertandingan memasuki setengah jam, Liverpool mulai membuat ancaman berarti. Dari sepak pojok Milner, bola disambut Matip dengan sundulan ke arah tiang jauh yang melebar tipis.


Dua menit kemudian, Liverpool kembali merepotkan Palace sehabis sundulan Virgil van Dijk mengenai pemain lawan sebelum melambung di atas mistar gawang.

Palace justru mengejutkan Liverpool di menit ke-34. Andros Townsend menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 1-0.


Dari serangan balik, Wilfried Zaha melewati Milner di sayap kiri untuk mengirim bola ke tengah kotak penalti Liverpool. Townsend sprint untuk menuntaskan dengan sepakan mendatar ke belakang jala gawang.

Liverpool mengklaim penalti sehabis Mohamed Salah jatuh ketika ditempel ketat oleh Mamadou Sakho dan Luka Milivojevic. Akan tetapi, wasit tidak tertarik sehingga pertandingan pun berlanjut.

Meski begitu, kebuntuan Liverpool belum terpecahkan. Sampai peluit tanda jeda pertandingan dibunyikan kedudukan 1-0 untuk Palace tidak berubah.


Susunan Pemain
LIVERPOOL: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Fabinho, Keita, Firmino, Salah, Mane

CRYSTAL PALACE: Speroni, Sakho, Tomkins, Van Aanholt, Wan-Bissaka, McArthur, Kouyate, Townsend, Milijevic, Ayew, Zaha

Post a Comment

 
Top