0 Comment
PSS Menang Tipis dari Persis di Celebration GamePSS mengalahkan Persis 1-0 di celebration game. Foto: Pradito Rida Pertana

Yogyakarta - PSS Sleman menang tipis 1-0 atas Persis Solo dalam celebration game. Dalam laga tersebut, PSS turut mengenalkan manajer barunya, Retno Suparjiono.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019), kemenangan PSS ditentukan oleh gol penalti Sidiq Saimima di babak kedua.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua kesebelasan semenjak awal pertandingan namun, tensi pertandingan tampak tidak begitu tinggi. PSS sendiri, pada babak pertama lebih banyak menurunkan pemain lawas yang mengantarkan PSS menjuarai Liga 2 tahun lalu.

Sama halnya dengan Persis, tim berjuluk laskar sambernyawa ini juga menurunkan pemain yang merupakan wajah lama. Beberapa kali tim tamu menerima tekanan dari tuan rumah, namun dengan kekompakan yang ditunjukkan, Persis bisa mengatasinya bahkan sesekali memberi perlawanan ke PSS Sleman.


Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Baru pada babak kedua PSS melaksanakan rotasi pemain, tampak wajah-wajah gres ibarat Sidiq Saimima, Adam Maulana, Derry, Ricky Kambuaya sampai KH Yudo mulai dimasukkan.

Setelah skor seimbang di hampir sepanjang laga, kebuntuan hasilnya terpecah di menit ke-80. PSS dihadiahi penalti sehabis pelanggaran terhadap pemain PSS, Ricky Kambuaya di kotak penalti. Sidiq Saimima mengonversinya menjadi untuk membuka keunggulan, sekaligus gol penentu kemenangan PSS.


Pertandingan ini sendiri diawali dengan perkenalan Retno sebagai manajer gres PSS. Seluruh pemain PSS bersama menajemen usang dan gres tampak bangun di tengah lapangan. Manajer usang PSS Sismantoro optimistis Retno bisa membawa tim menuju prestasi.

"Saya percaya jikalau Bu Retno bisa membawa PSS berprestasi di isu terkini ini," ujar Sismantoro di hadapan puluhan ribu supporter PSS yang menjejali Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019).

"Untuk Persis (Solo), biar isu terkini depan bisa menyusul PSS (promosi ke level tertinggi)," ucapnya.

Selain dipadati supporter PSS Sleman, ribuan supporter Persis Solo tampak hadir dan mendukung tim kesayangannya. Bahkan, kuota 6.000 tiket yang disediakan panpel ludes terjual dalam pertandingan tersebut.

Post a Comment

 
Top