0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Ada yang istimewa dengan kawasan pemandian air panas di hotel China ini. Temanya hot pot dengan ragam sayuran sungguhan di dalamnya!

Mengunjungi First World Hotel di Hangzhou, China, pengunjung akan mendapati kawasan pemandian air panas (hot spring) unik. Mereka membuatnya dalam tema hot pot yang merupakan hidangan berkuah hangat ikonik dari China.

Terlihat kolam berendamnya seakan-akan panci hot pot bentuk persegi dengan 9 sekat. Di tiap sekat kemudian diisi ragam bahan-bahan hot pot sungguhan. Ada yang berupa cabai merah, jeruk, jagung, jamur, sampai selada. Meski ada juga yang berisi apel dan pisang.

Wouw, Hotel Ini Bikin Pemandian Hot Pot Berisi Ragam Sayuran!Foto: Istimewa

Baca Juga: Wah, Restoran Hotpot Ini Cari Pelayan Lulusan 'Ivy League' China

Dikutip dari South China Morning Post (30/1), kawasan pemandian air panas ini sengaja diciptakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Terlebih tahun gres China segera diperingati awal Februari mendatang.

Saat berendam, mereka juga diperbolehkan menikmati minuman atau makanan yang ditaruh di sisian kolam berendam. Uniknya, bagi pengunjung yang lahir di tahun dengan shio babi bisa menikmati kawasan pemandian air panas ini gratis!

Wouw, Hotel Ini Bikin Pemandian Hot Pot Berisi Ragam Sayuran!Foto: Istimewa

Sebelumnya, ada juga kawasan pemandian air panas unik tema hot pot di China. Di Chongqing, hadir kolam berendam persis panci hot pot jumbo dengan sekat yang membagi 4. Diameternya hampir 7 meter dengan air berwarna merah seakan-akan kuah hot pot Sichuan.

Bukan sembarang merah, air ini diracik dari bermacam-macam herba dan bunga yang mempunyai kegunaan bagi kesehatan. Bahan utamanya millettia, tanaman seakan-akan anggur dengan resin merah yang diyakini bisa memperlancar sirkulasi darah.

Baca Juga: Wah, Pemandian Air Panas Ini Persis Panci Hot Pot Berkuah Merah!

Post a Comment

 
Top