0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Banyak produk snack untuk anak yang beredar di pasaran. Sebelum membeli snack, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari kandungan gizi sampai materi pembuatnya.

Tidak sulit untuk menemukan produk snack atau kudapan ringan, yang sehat dan kondusif untuk dikonsumsi anak-anak. Hanya saja para orang renta harus lebih jeli dan teliti. Beberapa hal harus diperhatikan, menyerupai komposisi bahanmakanan, materi pelengkap yang dipakai sampai porsinya.

Dilansir Eats Amazing UK (25/01), berikut tips membeli kudapan untuk anak-anak.

Baca Juga: Tak Sulit, 5 Camilan Sehat untuk Si Kecil Ini Praktis Dibuat Sendiri


1. Jangan tertipu promosi

Mau Beli Camilan Buat Anak? Ini Hal Penting yang Harus DiperhatikanFoto: iStock
Banyak produk kuliner atau snack untuk belum dewasa yang dipenuhi dengan label sehat dan natural. Jangan praktis percaya, Anda harus teliti membaca label nutrisi yang ada di belakang kemasan. Pastikan bahwa semua nutrisi yang ditawarkan, benar-benar ada di komposisi materi kuliner tersebut.


2. Hindari garam


Mengonsumsi terlalu banyak garam sanggup mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Biasakan menentukan snack atau kuliner ringan, yang punya kadar garam rendah. Biasanya di tabel nutrisi pada kemasan akan tertera jumlah sodium atau natrium yang ada. Semakin tinggi jumlahnya, maka semakin banyak pelengkap garam dalam produk snack tersebut.


3. Komposisi makanan

Mau Beli Camilan Buat Anak? Ini Hal Penting yang Harus DiperhatikanFoto: iStock
Carilah produk snack dan kuliner untuk anak yang memakai bahan-bahan yang sudah dikenal atau umum. Hindari membeli produk makanan, dengan komposisi kuliner yang aneh, dan nama bahan-bahan kuliner yang masih asing. Karena akan sulit untuk mengetahui apakah materi kuliner tersebut kondusif dikonsumsi untuk belum dewasa atau tidak.


4. Bahan sedikit


Carilah produk kuliner yang mempunyai komposisi materi kuliner sedikit. Semakin sedikit materi kuliner yang digunakan, maka semakin rendah risiko kuliner tersebut memakai materi kimia atau pengawet yang berbahaya bagi tubuh. Jaid carilah yang pendek daftar bahan-bahannya.


5. Snack bernutrisi


Pilihlah snack atau kudapan anak yang mengandung protein tinggi dan serat. Akan tetapi perlu dibatasi juga nutrisi pelengkap menyerupai karbohidrat, gula fruktosa, dan sukrosa yang tidak diharapkan dalam jumlah banyak. Karena kandungan ini jauh lebih sehat kalau didapatkan dari buah sampai sayuran secara langsung.


6. Porsi sajian

Mau Beli Camilan Buat Anak? Ini Hal Penting yang Harus DiperhatikanFoto: iStock
Untuk menghindari belum dewasa menyantap kudapan dan snack dalam satu waktu. Baca jumlah hidangan per kemasan, yang biasanya tersedia di belakan produk kemasan. Jika di kemasan tetera, tiga hidangan per kemasan artinya dalam satu bungkus itu porsinya sanggup dibagi menjadi tiga kali waktu makan. Sehingga belum dewasa tidak makan berlebihan.

Baca Juga: Agar Tak Bosan, Sajikan Makanan Anak dengan 5 Trik Ini

Post a Comment

 
Top