0 Comment
Foto: detikFood/Instagram ricetogoFoto: detikFood/Instagram ricetogo

Jakarta - Bisnis masakan yang berfokus pada bento dan tumpeng unik berjulukan Rice To Go ternyata diawali sebab iseng. Siapa sangka kini ordernya sanggup hingga ratusan bento.

Pemilik perjuangan ini ialah Jessica, ibu rumah tangga yang mengawali bisnis sebab ketidaksengajaan. Awalnya ia hanya menciptakan bento untuk untuk sang anak. Tapi di sekolah banyak teman-teman anaknya yang juga minta dibuatkan bento unik.

Berawal dari Iseng, Rice To Go Kini Dapat Order Ratusan Bento Anak Setiap HariFoto: detikFood/Instagram ricetogo
Baca juga : Mau Bikin Bento untuk Si Kecil? 5 Akun Instagram Ini Bisa Makara Inspirasi

"Awalnya itu 2015 ya. Saya bikin bento buat bekal anak, dibawa ke sekolah eh jadi pada mau juga," kata Jessica yang ditemui detikFood di Jakarta.

Mulai dari situ, Jessica mencoba menjual bento unik. Awalnya hanya karakter-karakter sederhana tapi usang kelamaan ia lebih mahir menciptakan banyak sekali aksara yang disukai anak-anak.

Berawal dari Iseng, Rice To Go Kini Dapat Order Ratusan Bento Anak Setiap HariFoto: detikFood
"Iseng bikin instagram eh malah jadi laku," kata ibu dua anak ini diiringi tawa.

Lewat brandnya Rice To Go, bento buatan Jessica makin terkenal. Ia menciptakan bentonya unik dan menarik sebab dibentuk tokoh kartun hingga tokoh superhero. Supaya semakin bagus, Jessica juga menambahkan pewarna alami pada nasinya.

Memanfaatkan materi ibarat labu, bunga telang, bayam dan bit untuk menciptakan pewarna alami yang kondusif dimakan anak-anak. Untuk membentuk aksara kartun pada nasi, Jessica juga memakai minyak zaitun khusus belum dewasa supaya nasi tidak lengket.

Berawal dari Iseng, Rice To Go Kini Dapat Order Ratusan Bento Anak Setiap HariFoto: detikFood/Instagram ricetogo
Jessica kerap menciptakan nasinya menjadi banyak sekali bentuk mulai dari Lego, Pokemon, Unicorn, princess Disney hingga bentuk boneka. Tak jarang ada pelanggan yang minta dibuatkan aksara yang asing dan sulit.

"Pernah minta dibuatkan zombie, saya sempat resah ibarat apa. Tapi sehabis lihat misalnya eksklusif tahu dan terima order," jelasnya.

Selain bento karakter, Jessica juga menciptakan tumpeng karakter. Sajian ini biasa dijadikan pengganti camilan manis ulang tahun. "Tumpeng kan ada tradisinya buat syukuran dan itu masakan sakral berdasarkan orang Jawa. Nah sebab buat syukuran ini Kita bikin lebih menarik, lebih disukai anak-anak," terang Jessica.

Berawal dari Iseng, Rice To Go Kini Dapat Order Ratusan Bento Anak Setiap HariFoto: detikFood/Instagram ricetogo
Langkah ini dilakukan sebagai salah satu penemuan biar orang tetap sanggup makan nasi tumpeng tapi dalam tampilan yang menarik.

Baca juga : Keren! Desainer Grafis Ini Bikin Bento Cantik di Atas Piring Kayu

Usaha yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun ini kini diakui Jessica sudah berjalan lancar. Dalam sehari rata-rata Jessica sanggup menciptakan hingga 150 bento pesanan pembeli. Ia juga mengaku pernah mendapatkan order hingga 500 paket bento dalam sehari.

Beberapa artis ternama juga pernah memesan bento elok buatannya, ibarat Gisela yang memesan untuk pesta ulang tahun Gempi. Ada juga Andi Soraya yang memesan tumpeng karakter.

Berawal dari Iseng, Rice To Go Kini Dapat Order Ratusan Bento Anak Setiap HariFoto: detikFood/Instagram ricetogo
Bento aksara buatan Jessica dibanderol mulai Rp 35 ribu dan jikalau tertarik, harus memesan minimal 30 pak. Sistem penjualannya ketika ini masih mengandalkan sistem online

"Pemesanan biasanya H-5 tapi banyak juga yang mendadak. Kalau sanggup ya Kita ambil. Kita made by order," pungkas Jessica

Post a Comment

 
Top