0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Indikator tubuh mulai menggemuk yaitu dengan tidak muat lagi celana jeans ketika ingin dipakai. Agar tetap langsing, 5 masakan ini sanggup dicoba.

Duduk di sofa dan menonton berjam-jam sambil ngemil. Kalau kebiasaan ini dilakukan terus menurus tak heran jikalau ukuran lingkar pinggul dan paha bertambah. Perut pun juga sanggup sedikit maju.

Bekerja di belakang meja sepanjang hari juga sanggup meningkatkan berat badan. Ini tentu sangat gampang terjadi jikalau tidak diimbangi dengan olahraga. Kombinasi antara olahraga dan konsumsi masakan dan minuman sehat sanggup mengoptimalkan penurunan berat badan.

Dikutip dalam NDTV (19/01) berikut ini beberapa materi masakan yang sanggup menunjang kesehatan tubuh dan kecilkan lingkar pinggang.

Baca juga: Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Lebih Langsing di Tahun 2018

1. Teh kunyit

Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan IniFoto: iStock

Turmeric tea atau teh kunyit yaitu salah satu bentuk konsumsi minuman yang populer. Minuman ini berperan dalam mengendalikan gula darah yang tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Selain itu, minuman racikan ini juga sanggup memerangi peradangan, mengatasi duduk kasus kesehatan dan penurunan berat tubuh yang sanggup diatasi dengan konsumsi teh kunyit setiap hari.

Rempah berwarna oranye kekuningan ini mempunyai sifat melunturkan lemak untuk membantu menurunkan berat badan. Di dalam tubuh, kunyit akan bekerja untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak sehingga menurunkan lemak total dan mencegah kenaikan berat badan.

2. Kopi hijau

Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan IniFoto: iStock

Kopi hijau atau green coffee yaitu jenis kopu yang belum dipanggang. Kopi hijau mengandung senyawa asam klorogenat yang dipercaya sanggup membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan berat badan. Ini dianggap sebagai detoxifier alami, membersihkan hati dan menghilang lemak yang tidak perlu, sehingga menciptakan kita bugar dan sehat. Selain bersifat detoksifikasi, kopi hijau juga sanggup menurunkan peradangan.

3. Air detoks

Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan IniFoto: iStock

Jika Anda ingin menurunkan berat tubuh maka minumlah air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih sanggup membantu tubuh terdetoks secara alami dan menciptakan tubuh terhidrasi dengan baik. Air putih yang mengandung nol kalori ini sering disebut dengan 'air detoksifikasi' yang telah menjadi tren di dunia. Bukan hanya digunakan untuk menurunkan berat tubuh akan tetapi juga sanggup menekan rasa lapar.

Air detoks juga sanggup membantu dalam membuang racun keluar dari tubuh sehingga sel-sel kulit sanggup diperbaharui dan meremajakan sel. Kalau bosan dengan air putih sanggup juga ditambah dengan beberapa cuilan buah segar.

Baca juga: Kalau Mau Langsing Tapi Malas Diet, Coba Siasati dengan 6 Cara Ini

4. Chia dan quinoa

Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan IniFoto: iStock

Anda mungkin sanggup menikmati puding dan smoothie dengan adonan chia. Biji chia ini sering disebut dengan super food. Selain sanggup menjaga semoga tubuh tetap sehat. Biji ini juga sarat dengan nutrisi dan antioksidan serta kalori yang rendah. Biji chia yang tinggi serat dan protein sering direkomendasikan kepada orang untuk menurunkan berat tubuh dan menjaga pencernaan semoga tetap optimal.

Biji chia juga mengandung asam lemak omega 3, sehingga sangat baik untuk diet penurunan berat tubuh serta meningkatkan kesehatan jantung.

Sedangkan quinoa merupakan masakan tinggi protein yang terkenal dan bebas gluten. Quinoa mengandung vitamin dan zat besi serta terbukti dapatb membantu menjaga berat badan.

Quinoa mempunyai indeks glikemiks rendah yang sanggup menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Sehingga banyak orang yang menyarankan konsumsi quinoa ketika berdiet.

5. Air kelapa

Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan IniFoto: iStock

Air kelapa yaitu salah satu minuman segar dan menyehatkan ketika demam isu panas. Selain itu, air kelapa juga sanggup membantu menurunkan berat badan. Dengan rutin mengonsumsi air kelapa, ini akan menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 45 kalori, 0 gram lemak, 10 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Selain itu, secangkir air kelapa juga mengandung 2,6 gram serat yang sanggup membantu mengontrol rasa lapar.

Baca juga: Mau Cepat Langsing? Coba Santap Makanan Terakhir Jam 2 Siang

Post a Comment

 
Top