0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Jika ingin diet berjalan dengan baik, tentu kuliner sehat wajib dikonsumsi. Agar tak repot besok ketika bekerja, sebaiknya lakukan persiapan sederhana ini.

Kunci sukses dari turunkan berat tubuh yaitu dengan mengonsumsi kuliner sehat. Siapkan satu hari sebelumnya atau ketika libur menyerupai ini. Pastikan kuliner yang akan dibentuk gampang dan tak merepotkan.

Berikut ini ada 5 tips gampang yang sanggup membantu siapkan bekal kuliner sehat untuk dibawa ke kantor.

1. Timbang kuliner terlebih dahulu

Begini 5 Tips Mudah Siapkan Bekal Sederhana yang SehatFoto: GettyImages

Jika Anda tahu akan banyak kuliner yang ingin dimasak, pastikan semua sudah dirapihkan dalam wadah. Terutama ketika berbelanja dalam jumlah besar dan menyimpannya dalam freezer. Sebelum disimpan, sebaiknya timbang sesuai porsi dan bungkus rapi di dalam kemasan. Sesuaikan kebutuhan Anda sehingga ketika ingin melumerkannya tak ada sisa yang harus dibekukan kembali.

Untuk membuatnya lebih sederhana, timbang materi kuliner dengan ukuran porsi sesuai kebutuhan. Simpan dalam kantung sandwich dan labeli dengan spidol tanggal penyimpanan dan simpan dalam freezer.

Metode ini sangat efektif alasannya mencegah pemborosan dan lebih menghemat bahan-bahan. Sehingga apa yang akan Anda masak sesuai dengan materi yang sudah dibelanjakan.

Baca juga: 7 Makanan Ini Sebaiknya Tak Disantap Saat Sarapan

2. Buat masakan dan simpan

Begini 5 Tips Mudah Siapkan Bekal Sederhana yang SehatFoto: iStock


Kalau akan menciptakan sup, Anda sanggup menciptakan kaldunya terlebih dulu lalu menyimpannya dalam freezer. Ketika esok hari, cukup memotong sayuran dan bumbu lalu merebusnya hingga matang. Agar lebih gampang sanggup juga memakai slow cooker setiap kali memasak. Pastikan kaldu sudah dikemas untuk ukuran satu porsi.

Ini juga berlaku untuk bumbu-bumbu halus menyerupai bawang putih dan cabai. Bisa disimpan dalam botol beling kedap udara dan simpan dalam kulkas.

3. Makanan tanpa dimasak

Begini 5 Tips Mudah Siapkan Bekal Sederhana yang SehatFoto: Istock

Stok kuliner kemasan sehat dalam kulkas. Yogurt, kacang-kacangan hingga buah sanggup jadi penolongnya. Ketika sibuk ingin berangkat kerja, cukup makan buah dengan yogurt untuk memperlihatkan energi di pagi hari. Susu yang tinggi protein juga sanggup menambah asupan energi di pagi hari biar lebih sanggup fokus bekerja.

4. Siapkan kuliner praktis

Begini 5 Tips Mudah Siapkan Bekal Sederhana yang SehatFoto: Istimewa
Untuk kuliner ringan dan mudah pastikan pilih yang sehat. Banyak inspirasi kudapan yang rendah kalori menyerupai telur rebus serta kacang-kacangan. Telur rebus sanggup direbus terlebih dulu dan disimpan dalam kulkas, ini sanggup bertahan hingga tujuh hari.

Cara ini sanggup menghemat waktu untuk sarapan hingga adonan salad atau bahkan kuliner selingan.

5. Salad

Begini 5 Tips Mudah Siapkan Bekal Sederhana yang SehatFoto: Istimewa

Jika Anda lebih suka kuliner segar, siapkan sayuran dalam bentuk salad. Ini akan lebih mengemat waktu. Pisahkan antara sayuran dan dressingnya. Selain salad, Anda juga sanggup menyiapkan sandwich dengan paduan kepingan daging ayam, telur dan sayuran menyerupai selada. Nyam!

Baca juga: 5 'Open Sandwich' Mudah dan Kaya Nutrisi Buat Sarapan

Post a Comment

 
Top