0 Comment
Foto: Yamaha IndonesiaFoto: Yamaha Indonesia

Jakarta - Yamaha Indonesia akibatnya resmi memasukkan MT-15 di jajaran naked bike-nya. Motor tersebut akan menemani Yamaha Xabre dan dibanderol mulai dari Rp 34.950.000 on the road DKI Jakarta.

Lewat keterangan resmi yang diterima detikOto, kemunculan keluarga MT terbaru ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa kendaraan.


"Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, Hal tersebut sanggup dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga," terang Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yordan Satriadi.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk warga Indonesia atas motor tersebut. Yaitu warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black. "Kami optimistis MT-15 akan menerima respons yang sangat konkret dari masyarakat dan menjadi animo setter di kalangan para pecinta naked sport ke depannya," lanjut Yordan.

Perlu diketahui, Yamaha MT-15 sudah melaksanakan debut perdananya di Thailand tahun lalu.

Yamaha Indonesia sebelumnya juga sempat menyampaikan bahwa akan menghadirkan MT-15 ke Indonesia. Namun informasi tersebut ditutup rapat-rapat meski aneka macam kabar dan jepretan MT-15 di sebuah truk ekspedisi ramai diperbincangkan di jagat maya.


MT-15 muncul dengan desain gres yang mewarisi huruf dari keluarga MT series. Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang nampak menyerupai predator. MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, alasannya telah mengadopsi teknologi Projector LED yang bisa menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Motor juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital yang mempunyai warna negative. Ada juga fitur shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melaksanakan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle kafe lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses membuat kesan moge look yang kental pada MT-15.

Seluruh bodi dibentuk lebih padat dengan garis tegas dan detil sudut yang tajam. Hal itu sanggup dilihat secara terang di bab tangki serta air shroud-nya. Meski menyerupai itu, MT-15 diklaim tetap nyaman dipakai sehari-hari (bermanuver) terlebih motor telah disematkan suspensi up-side down.


Perihal dapur pacu, MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Dengan kombinasi itu, motor bisa menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 yaitu fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, berpengaruh dan ringan.



Tonton video dikala Tim Detikcom mengadu 3 Motor Sport Seperempat Liter, Mana yang Unggul?

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top