0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Diabetes tipe 2 sanggup sebabkan kadar gula darah seseorang meningkat. Namun hal ini sanggup dicegah dengan konsumsi hidangan sarapan sehat. Apa saja ya?

Sarapan tak boleh dilewatkan biar kadar gula darah di dalam tubuh tetap stabil. Seseorang yang mengalami diabetes tipe 2 harus lebih berhati-hati dalam menjaga contoh makan. Kalau tidak, ini sanggup mengakibatkan persoalan kesehatan yang lebih serius menyerupai serangan jantung.

Jaga Gula Darah Tetap Normal dengan Nikmati Makanan Ini Setiap PagiFoto: iStock

Salah satu cara mengontrol gula darah yaitu dengan makan kuliner yang sehat dan seimbang. Mengonsumsi jumlah gula, lemak dan garam tetap minim sangat disarankan. Dan yang paling penting yaitu jangan melewatkan sarapan sehat setiap hari.

Baca juga: Dengan Trik Ini Penderita Diabetes Bisa Menjaga Gula Darah Selama Berpuasa (1)

Apa pilihan kuliner terbaik untuk sarapan? "Sarapan yang sehat dan yummy sanggup menciptakan perbedaan besar," terperinci Diabetes UK.

Namun, hati-hati dalam menentukan makanan. Kebanyakan kuliner tradisional dikemas dengan tinggi gula dan lemak. Dikutip dalam Express (23/01), Diabetes UK yang merupakan tubuh amal untuk penderita diabetes mengatakan tiga pilihan sarapan sehat yang sanggup dipertimbangkan.

Pertama, beralihlah dari roti putih ke gandum yang lebih tinggi serat. Ini lebih baik untuk penderita diabetes dan meningkatkan kesehatan sistem cerna. Mengonsumsi roti gandum ini juga sanggup menciptakan perut kenyang lebih lama.

Kedua sebaiknya jangan memakai selai, sebaiknya roti dinikmati dengan komplemen buah orisinil menyerupai pisang. Bisa juga diganti dengan pilihan sehat lainnya menyerupai keju rendah lemak, keju cottage dengan kurma segar atau pisang cincang.

Jaga Gula Darah Tetap Normal dengan Nikmati Makanan Ini Setiap PagiFoto: iStock


Dan ketiga, gunakan minyak sedikit saja dikala memasak. Cobalah memasak dengan minyak nabati tak jenuh menyerupai bunga matahari, zaitun atau mentega.

Hindari sarapan dengan sereal bagus atau kuliner kemasan jikalau ingin menjaga kadar gula darah Anda.

Baca juga: Hati-hati! Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kadar Gula Darah

Post a Comment

 
Top