0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Semua yang berafiliasi dengan Donald Trump selalu menarik perhatian. Salah satunya tampilan ubur-ubur langka yang ibarat bentuk ikonik rambut Trump.

Kehadiran binatang gila yang diklaim sebagai ubur-ubur berwarna kuning cerah, di wilayah lautan Australia menarik perhatian banyak netizen. Ubur-ubur langka ini mempunyai bentuk dan warna yang berbeda dari jenis ubur-ubur lainnya.
Ubur-ubur Langka Ini Punya Bentuk yang Mirip Rambut Donald TrumpFoto: Istimewa
Dikabarkan Sputnik News (23/01), foto ubur-ubur ini awalnya diunggah oleh Sapphire Coast Marine Discovery Centre di Eden, Australia. Mereka meminta derma netizen untuk membantu identifikasi jenis spesies gila ini.

Kemudian banyak orang yang justru salah fokus, dan melihat adanya kemiripan dari bentuk ubur-ubur langka ini yang ibarat mirip rambut terperinci milik Presiden Amerika, Donald Trump. Dilihat dari bentuknya, bab ujung binatang ini mempunyai jaring yang ibarat mirip helai rambut, dengan warna kuning menyala persis ibarat tatanan rambut Trump yang ikonik.

Sementara netizen lainnya menyampaikan bahwa spesies ini mungkin jenis ubur-ubur yang langka, tapi mereka tidak sanggup menemukan jenis yang sesuai dengan buku referensi. Beberapa netizen mengklaim bahwa binatang gila ini bukan spesies baru, melainkan bab dari ubur-ubur yang besar.
Ubur-ubur Langka Ini Punya Bentuk yang Mirip Rambut Donald TrumpFoto: Istimewa
Biasanya bab ini dinamakan Catostylus mosaicus, atau biasa dikenal sebagai Blubber Jelly. Warna kuning yang terdapat di bab luar, merupakan hasil alga simbiotik yang ada pada dinding badan spesies ini, sehingga warnanya akan bervariasi sesuai tempatnya.

"Ini bukan jenis ubur-ubur langka, tapi ini merupakan bab rambut milik Donald Trump yang terjatuh," tulis seorang netizen di Facebook, yang mengundang gelak tawa.
Ubur-ubur Langka Ini Punya Bentuk yang Mirip Rambut Donald TrumpFoto: Istimewa
Ubur-ubur sendiri sering dianggap berbahaya alasannya yaitu sanggup mengeluarkan sengatan listrik, namun di beberapa negara ibarat Vietnam, binatang maritim yang satu ini justru dimasak dan dijual jadi jajanan kaki lima. Salah satu ilmuwan asal Italia, Silvio Greco juga menuturkan bahwa mengonsumsi ubur-ubur termasuk sehat.

Selain ubur-ubur berwarna manis ini, sebelumnya ada lobster langka Cotton Candy yang ditemukan oleh pemilik restoran seafood di Portland, yang hasilnya dilepaskan kembali ke lautan lepas.

Baca Juga: Restoran Ini Pilih Lepaskan Lobster 'Cotton Candy' Langka Daripada Memasaknya

Post a Comment

 
Top