0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Supaya tak bosan, Anda sanggup mengolah nasi jadi sajian spesial. Ada nasi goreng, rice bowl sampai nasi gulung sosis yang lezat dan gampang dibuat. Penasaran?

Hindari menunjukkan bekal si kecil dengan nasi putih polos dan tambahan hanya nugget atau ayam goreng. Jika setiap hari menunya menyerupai ini tentu si kecil akan bosan. Kreasikan nasi dengan paduan sayur dan lauk enak. Perpaduan materi yang bervariasi akan menghasilkan rasa yang enak.

Selain enak, bekal makan siang si kecil juga harus sehat. 5 kreasi bekal berbahan nasi dari detikFood ini sanggup Anda buat sendiri di rumah.

1. Nasi Gulung Isi Sosis

Agar Bekal Si Kecil Lebih Menarik, Olah Saja Nasi dengan 5 Cara Ini Foto: Istimewa

Menu yang satu ini sanggup dicontek untuk bekal sekolah anak. Bahan-bahan yang diharapkan sangat sederhana. Cukup sosis, telur dan nasi putih serta perhiasan saus menyerupai mayonnaise dan saus sambal. Untuk tambahan sayuran sanggup diberi lettuce atau selada.

Selain sanggup jadi bekal masakan utama, kalau dibuat dengan porsi yang lebih kecil juga sanggup disajikan sebagai camilan. Untuk menciptakan masakan ini, Anda sanggup cek resep lengkapnya di sini.

2. Nasi Goreng Yang Chow

Agar Bekal Si Kecil Lebih Menarik, Olah Saja Nasi dengan 5 Cara Ini Foto: Dok. detikFood

Nasi goreng dengan bumbu oriental sanggup dibuat untuk si kecil. Dengan bumbu sederhana menyerupai garam dan kecap asin ternyata sanggup hasilkan rasa yang enak. Campur nasi dengan daging ayam, udang dan telur. Bisa juga menambahkan beberapa potong sawi biar lebih sehat.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Klik saja resep lengkapnya di sini.

3. Taiwanese Rice Bowl

Agar Bekal Si Kecil Lebih Menarik, Olah Saja Nasi dengan 5 Cara Ini Foto: Dok. detikFood

Sajian nasi berlauk lengkap ini niscaya disukai anak-anak. Potongan ayam berbumbu cantik yang dilengkapi dengan telur serta irisan mentimun yang segar sanggup jadi perhiasan nikmat. Ditambah dengan paduan jamur dan nasi putih yang pulen. Hmm, enak!

Agar sanggup dipraktekkan di rumah, Anda sanggup melihat bahan-bahan serta cara pembuatannya di sini.

4. Buttered Rice with Fiesta Cheese Lover

Agar Bekal Si Kecil Lebih Menarik, Olah Saja Nasi dengan 5 Cara Ini Foto: Istimewa

Racikan nasi yang gurih dihasilkan dari adonan mentega dan daun kuman yang harum. Makin lezat ditambah dengan edamame rebus dalam nasinya serta disajikan dengan nugget isi keju dan telur dadar.

Rasanya yang gurih dan mengenyangkan menciptakan si kecil akan dengan lahap menikmatinya. Lihat saja resepnya di sini.

5. Nasi Liwet Daging Sayuran

Agar Bekal Si Kecil Lebih Menarik, Olah Saja Nasi dengan 5 Cara Ini Foto: Istimewa

Nasi liwet yang gurih ini sanggup dibuat pada malam sebelumnya. Nasi liwet makin lezat dipadu bersama dengan daging sapi, empal daging dan telur rebus. Supaya lebih menggugah selera, nasinya sanggup dibuat dengan cetakan lucu. Mau coba? Klik saja di sini untuk lihat resepnya.

Post a Comment

 
Top