0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Seorang perempuan di China harus menjalani operasi pengangkatan lebih dari 2.000 watu empedu di perutnya. Hal ini ternyata dipicu contoh makan tidak sehat.

Wanita berjulukan Wang tiba ke rumah sakit Guiyang di Provinsi Guizhou, China. Ia mengeluhkan rasa sakit di cuilan perutnya. Setelah diperiksa, para dokter menemukan ribuan watu empedu kecil berkumpul di kantong empedunya yang membengkak.

Baca Juga: Ini Dia 5 Makanan Tinggi Lemak, Tapi Sebenarnya Super Sehat Lho!
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: Istimewa
Dikabarkan Daily Mail UK (16/01), penyebab membengkaknya kantung empedu ini alasannya ialah Wang mempunyai kolesterol yang tinggi yang dipicu contoh makan tidak sehat. Ia sering menyantap masakan cepat saji, masakan berminyak, sampai berlemak.

Pasien ini juga sering tidak sarapan dan kurang minum air putih. Kondisi ini semakin diperparah alasannya ialah setiap harinya Wang selalu tidur larut malam mengingat ia tidak mempunyai pekerjaan. Gaya hidupnya yang tidak sehat selama 5 tahun ini, menciptakan kondisi kesehatannya menurun.

Rasa sakit di perut Wang awalnya ia kira hanya sakit biasa. Sehingga ia mengonsumsi obat sakit perut dan terkadang rasa sakit itu menghilang, namun selalu muncul kembali.
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: Istimewa
Para dokter balasannya memutuskan untuk menjalankan operasi pada Wang,dan mengeluarkan ribuan watu empedu dari gaya hidup yang tidak sehatnya. Setidaknya diperlukan waktu beberapa jam untuk menghitung jumlah watu empedu yang dikeluarkan dari perut Wang.

Kantung empedu sendiri berfungsi sebagai organ yang diperlukan badan untuk proses pencernaan. Endapan yang ada di kantong empedu merupakan kumpulan kolesterol dan kandungan lainnya yang berada terlalu usang di dalam kantong dan lama-lama mengeras.
Gara-gara Pola Makan Tak Sehat, 2.000 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita IniFoto: Istimewa

Orang-orang yang menderita penyakit ini biasanya akan mengalami rasa sakit yang berlebihan di cuilan perut, demam, sampai penyakit kuning.

Baca Juga: 8 Makanan Berlemak Sehat Ini Bisa Cegah Kolesterol Tinggi dan Sehatkan Jantung

Post a Comment

 
Top