0 Comment
Tak Dihukum, Barcelona Jumpa Sevilla di Perempatfinal Copa del ReyBarcelona akan menghadapi Sevilla di perempatfinal Copa del Rey (Foto: Albert Gea/Reuters)

Jakarta - Sempat terancam hukuman, Barcelona diputuskan tetap berkompetisi di Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Sevilla di babak perempatfinal.

Levante, yang jadi lawan Barcelona di babak 16 besar, mengajukan protes kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Jumat (18/1) sebab menilai Blaugrana menurunkan pemain tidak sah. Pemain yang dimaksud ialah Chumi, yang diturunkan di leg pertama pada 10 Januari.

Bek berusia 19 tahun itu dinilai seharusnya dihentikan diturunkan. Sebab ia sudah mengoleksi lima kartu kuning dan harusnya diskors satu pertandingan.


Namun RFEF menolak protes Levante sebab menilai komplain terlambat diajukan. Dalam regulasi RFEF, klub punya 24 jam sehabis pertandingan di tengah pekan untuk mengajukan protes. Itu berarti batas waktunya ialah 11 Januari.

Dengan ditolaknya protes tersebut, itu berarti Barcelona akan tetap berlaga di babak perempatfinal Copa del rey. Hasil undian babak perempatfinal kemudian mempertemukan Barcelona dengan Sevilla.

Duel ini akan jadi ulangan simpulan Copa del Rey demam isu lalu. Kala itu Barcelona menang telak 5-0 atas Sevilla untuk keluar sebagai juara.

Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi Girona yang menyingkirkan Atletico Madrid. Getafe dipertemukan dengan Valencia, sedangkan Espanyol melawan Real Betis.

Hasil undian perempatfinal Copa del Rey :

Real Madrid vs Girona (leg I 24 Januari)
Getafe vs Valencia (leg I 22 Januari)
Sevilla vs Barcelona (leg I 23 Januari)
Espanyol vs Real Betis (leg I 24 Januari)



Post a Comment

 
Top