0 Comment
Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Perut buncit sehabis makan merupakan hal yang normal. Namun bagi sebagian orang, tonjolan perut ini mereka anggap sebagai kandungan makanan, atau food baby.

Hampir setiap perempuan pernah mengalami perut kembung, yang menyerupai mirip perempuan hamil. Namun, ini semua biasanya terjadi sehabis mereka makan banyak, sehingga muncullah istilah 'food baby' atau hamil dengan makanan.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bikin Perut Begah dan Kembung
Perut Buncit Setelah Makan, Muncul Tren 'Food Baby' di TwitterFatima Waheeb. Foto: Twitter/Istimewa
Meski bukan istilah yang baru, tapi food baby sekarang tengah menjadi tren yang hits di sosial media terutama Twitter. Berawal dari seorang influencer asal London berjulukan Fatima Waheeb, ia membagikan foto dirinya dengan perut buncit sehabis menyantap banyak makanan.

"Saya mustahil menjadi satu-satunya orang yang membayangkan bahwa saya tengah hamil, ketika perut saya mulai kembung bukan?" tulis Fatima lewat akun Twitter miliknya @itsjustfatimah, dilansir Honey Nine (22/01).

Tapi unggahan Fatima ini justru viral, dan di retweet lebih dari 14 ribu kali, dan disukai lebih dari 69 ribu pengguna Twitter. Di antaranya, banyak yang turut membagikan foto perut buncit mereka sehabis makan, yang mereka sebut sebagai fenomena food baby.
Perut Buncit Setelah Makan, Muncul Tren 'Food Baby' di TwitterFoto: Twitter/Istimewa
"Saya telah menunggu momen ini semenjak lama," tulis seorang netizen lengkap dengan foto perut kembungnya yang menyerupai mirip perempuan hamil. Beberapa bahkan mengunggah foto perut mereka dikala makan di restoran, di mana terlihat terperinci perut lingkaran yang terisi penuh dengan makanan.

"Saya mengirimkan foto ini ke ibu saya, dan ia hampir mati. Ini ialah bayi berisi Chipotle (makanan Meksiko)," canda netizen lainnya, dengan foto perut buncitnya yang kencang dan besar menyerupai mirip perempuan yang tengah hamil besar.

Tidak hanya perempuan saja, beberapa laki-laki juga membagikan foto perut buncit mereka dengan ekspresi wajah yang lucu, sambil memegang perut mereka dengan tulisan, "Anda tidak sendirian,".
Perut Buncit Setelah Makan, Muncul Tren 'Food Baby' di TwitterFoto: Twitter/Istimewa
Meski unggahan-unggahan tentang food baby ini terkesan menyerupai gurauan, tapi terselip pesan dibaliknya bahwa perut kembung atau buncit sehabis makan merupakan hal yang normal, dan seharusnya tidak menjadi persoalan di kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat bahagia bahwa perut kembung sekarang dilihat sebagai hal yang normal. Masa kurang berilmu dengan balasan orang yang menganggap bahwa perut buncit atau kembung tidak normal," tulis Fatima sehabis melihat banyaknya perempuan yang mengalami hal sama.

Selain alasannya ialah menyantap masakan dan minuman terlalu banyak, perut yang buncit dan kembung atau penggalan badan yang membengkak pada wanita, biasanya kerap terjadi dikala perempuan mengalami masa menstruasi. Bisa juga penyebabnya alasannya ialah menyantap masakan yang terlalu asin, sampai stres.
Perut Buncit Setelah Makan, Muncul Tren 'Food Baby' di TwitterFoto: Twitter/Istimewa
Untuk itu Fatima juga membagikan perutnya yang kembali mengecil ke ukuran semula lewat Twitternya. Serta menambahkan bahwa badan perempuan sanggup berubah dengan cepat, bahkan dalam hitungan jam.

Baca Juga: 4 Hal Sederhana Ini Bisa Sebabkan Perut Kembung dan Begah

Post a Comment

 
Top