0 Comment
Foto: Family BiteFoto: Family Bite

Jakarta - Salah satu penyebab utama anak sulit makan yaitu sebab bosan. Kebosanan dapat diatasi dengan membeli alat makan yang lucu dan berwarna-warni.

Apalagi alat makan bertema tokoh kartun atau warna kesukaan si kecil. Si kecil dijamin lebih sering menggunakannya. Berikut alat makan yang perlu mempunyai motif menggemasakan supaya si kecil makan lebih lahap.

1. Piring

5 Alat Makan Ini Wajib Bemotif Menggemaskan Agar Si Kecil Lahap MakanFoto: Tell Me Baby
Saat ini, piring makan anak sudah beragam. Mulai dari bentuk sampai motifnya. Bahkan ada bentuk piring makan menyerupai sebuah palet lukisan. Piring ini cocok bagi anak yang mempunyai jiwa seni. Atau piring tema robot sampai tokoh kartun terkenal yang bikin anak lebih ceria ketika makan.


2. Mangkuk

5 Alat Makan Ini Wajib Bemotif Menggemaskan Agar Si Kecil Lahap MakanFoto: DHgate
Karena dipakai untuk hidangan berkuah, pastikan Anda menentukan mangkuk dengan materi anti pecah dan bergagang untuk si kecil. Gunanya untuk memudahkan si kecil menyeruput kuah sayur atau pun hidangan berkuah buatan Anda.

Biasanya, mangkuk lucu dijual lengkap dengan sendoknya. Pastikan sendok bertema sama dengan mangkuk selalu diletakkan berdekatan. Karena biasanya si kecil menyebabkan sendok yang hilang sebagai alasan untuk tidak melahap sayuran yang Anda sajikan. Kalau mau, beli mangkuk dengan tema sama menyerupai si kecil sehingga santap bersama si kecil jadi lebih menyenangkan.

3. Tempat makan

5 Alat Makan Ini Wajib Bemotif Menggemaskan Agar Si Kecil Lahap MakanFoto: AliExpress
Selain piring dan mangkuk, daerah mengisi bekal si kecil di sekolah juga perlu diperhatikan. Jangan beli bekal dengan motif atau warna yang polos. Pilihlah bekal yang mempunyai beberapa sekat dengan motif yang cerah dan bergambar tokoh kartun ataupun binatang favorit si kecil.

Gunanya supaya Anda dapat mengisi bekal dengan beberapa bahan, mulai dari nasi, lauk sampai buah. Pastikan juga bekal si kecil mempunyai tas yang tak kalah menggemaskan. Sehingga si kecil dapat jadi pengingat kalau Anda lupa menyiapkan bekal untuknya. Lantaran sudah terbiasa membawa tas bekal.

4. Garpu dan sendok

5 Alat Makan Ini Wajib Bemotif Menggemaskan Agar Si Kecil Lahap MakanFoto: AliExpress
Dua alat makan ini terlihat sepele. Tapi kalau dibeli sesuai cita-cita si kecil, mereka niscaya akan lebih sering memakainya. Sebab ada kepuasan tersendiri kalau alat makan yang mereka gunakan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

5. Tempat minum

5 Alat Makan Ini Wajib Bemotif Menggemaskan Agar Si Kecil Lahap MakanFoto: Snapdeal
Ada banyak botol minum di pasaran. Sebaiknya pilih botol minum yang mempunyai gagang. Guna mempermudah si kecil untuk menggenggam botol ketika sedang minum. Saat ini, botol minum bergagang punya tampilan yang lebih menggemaskan. Contohnya botol minum berbentuk angsa tiga dimensi ini.

Post a Comment

 
Top