0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Salah satu toko camilan bagus di Finlandia menarik perhatian dengan kreasi roti terbaru mereka. Roti ini memakai tepung jangkrik kering.

Fazer Bakery mengklaim bahwa roti jangkrik buatan mereka mempunyai rasa yang enak. Setidaknya diperlukan sekitar 70 ekor jangkrik untuk menciptakan satu loyang roti. Mereka sengaja memakai tepung yang diproses dari jangkrik kering.

Baca Juga: Mau Cicip Burger Jangkrik yang Renyah Lezat Ini?
Enak dan Sehat, Toko Kue Ini Buat Roti Berbahan Tepung JangkrikFoto: Istimewa
Dikabarkan Mirror UK (19/01), toko camilan bagus ini membeli tepung jangkirk dari Belanda alasannya ialah mereka menganggap bahwa kandungan jangkrik dalam roti mempunyai protein yang lebih tinggi dibandingkan roti biasa.

Apalagi negara Finlandia baru-baru ini menghapus larangan penggunaan serangga di dalam makanan, sehingga Fazer Bakery dapat memproduksi roti jangkrik dalam skala yang besar.

"Jangkrik ini diolah menjadi tepung, dan sesudah itu tepung ini diolah menjadi gabungan dan dipanggang sampai menjadi aneka macam produk roti yang enak," ungkap Markus Hellstrom selaku CEO dari Fazer Bakery.
Enak dan Sehat, Toko Kue Ini Buat Roti Berbahan Tepung JangkrikFoto: Istimewa
"Kami ingin menjadi yang pertama dalam revolusi makanan. Kami ingin mendorong pertumbuhan roti di kategori artisan bread, atau roti yang dibentuk dengan tangan. Di Fazer Bakery, kita dapat menciptakan aneka macam camilan bagus dan mencobanya. Salah satunya roti dari jangkrik," lanjutnya.

Jangkrik atau serangga sebagai masakan bukan lagi hal yang baru. Menurut data dari Food Insider, setidaknya ada lebih dari 2 miliar orang di dunia yang mengonsumsi aneka serangga.

Banyak yang mengklaim bahwa serangga jauh lebih kaya akan asam lemak, kalsium, zat besi, dan vitamin B12. Tapi tidak semua orang oke dengan hal ini. Banyak yang mengkritik penggunaan jangkrik dalam roti.
Enak dan Sehat, Toko Kue Ini Buat Roti Berbahan Tepung JangkrikFoto: Istimewa
Di sosial media, para netizen justru merasa jijik membayangkan jangkrik diolah menjadi roti.

"Itu menjijikkan. Saya tinggal di Finlandia dan saya merasa terkhianati," tulis seorang netizen, yang disetujui oleh netizen lainnya.

Baca Juga: Pasta dari Prancis Ini Dibuat Menggunakan Bahan Jangkrik

Post a Comment

 
Top