0 Comment
Emery: Empat Besar di Luar Jangkauan Kalau Arsenal KalahArsenal menjamu Chelsea di pekan ke-23 Premier League. (Foto: REUTERS/David Klein)

Jakarta - Tiga poin dikala menjamu Chelsea diakui Arsenal sangat krusial dalam misi finis empat besar. Unai Emery menyebut kekalahan akan bikin sasaran itu sulit diraih.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (19/1/2019) dini hari WIB. Lebih dari sekadar gengsi partai derby, berkelahi ini juga mempertaruhkan tiga poin yang amat krusial untuk The Gunners.




Arsenal dikala ini ada di posisi lima dengan 41 poin, butuh embel-embel angka maksimal untuk menipiskan selisih enam dengan Chelsea di atas mereka. Selain itu, Manchester United yang cuma kalah selisih gol di posisi enam bisa menyalip mereka kapan saja kalau terpeleset sedikit saja.

Bagi Chelsea, kemenangan akan membuka peluang naik ke peringkat tiga bila di dikala yang sama Tottenham Hotspur gagal menang. Otomatis, Chelsea juga akan membuka jarak lebih lebar dengan tim-tim di bawahnya termasuk Arsenal.




Ketika ditanyakan apakah kekalahan akan menciptakan empat besar di luar jangkauan, Unai Emery menjawab,'Saya rasa iya'.

"Setelah kami kalah di West Ham United situasinya sangat berbeda. Berbeda tiga atau enam poin dari Chelsea. Tapi berkelahi itu sudah usai dan berkelahi selanjutnya ialah melawan Chelsea. Kami punya kesempatan," ungkapnya pada konferensi pers dilansir Sky Sports.




"Jika kami menang, kami bisa mendekati mereka dan terus melanjutkan laju kami. Lagipula saya rasa tiap pemain punya ambisi dan kesempatan ini, untuk bermain pada Sabtu ini dengan semua kemampuan melawan mereka," lanjut dia.

Post a Comment

 
Top