0 Comment
Toyota Supra. Foto: Toyota Motor CorporationToyota Supra. Foto: Toyota Motor Corporation

Jakarta - Setelah usang dinanti, Toyota Motor Corporation (Toyota) risikonya menampakkan Supra Terbaru di North American International Auto Show, Detroit. Supra terbaru tersebut yaitu model global pertama dari seri kendaraan beroda empat sport GR Toyota GAZOO Racing.

Dilansir situs resmi Toyota Jepang, kendaraan beroda empat yang akan dijual di Jepang pada pertengahan 2019 ini disebut mengalami aneka macam ubahan sehingga menambah pengalaman berkendara. Diketahui, Toyota GAZOO Racing merupakan sebuah divisi balap Toyota yang unjuk gigi di Nürburgring 24 Jam pada tahun 2007 lalu.

Setelah melewati pengalaman tersebut, terbuatlah wangsit untuk menghidupkan kembali Toyota Supra dalam bentuk 'GR Supra' sebagai sebuah kendaraan beroda empat yang orang-orang di dunia akan menemukan kesenangan tersendiri.


"Kembali pada hari itu, saya juga menghabiskan waktu berjam-jam mengendarai Supra jadul di Nürburgring untuk jadi pengemudi utama. Jadi, bagi saya Supra yaitu teman usang yang menempati kawasan Istimewa di hati saya," kata Presiden Toyota, Akio Toyoda.

"Ketika Toyota tidak mempunyai memiliki rencana untuk menciptakan Supra baru, saya dan mungkin beserta penggemar berat Supra lainnya di seluruh dunia ingin mewujudkannya (memproduksi Supra baru). GR Supra gres lahir melalui pengujian di Nürburgring dan saya katakan dengan jujur bahwa, Supra yang kini menyenangkan dan lebih baik daripada sebelumnya," lanjutnya.

Supra diperkenalkan pertama kali oleh Toyota pada tahun 1978. Ubahan terus dilakukan sampai risikonya 'istirahat' di tahun 2002. Setelah 17 tahun dilalui, risikonya Supra generasi kelima dihadirkan.


Berbagai ubahan tentu sudah dilakukan pihak Toyota mulai dari mesin enam silinder segaris, keseluruhan desain dan platform, dan lain sebagainya. Namun dikatakan, Toyota Supra terbaru mempunyai jiwa sporty yang kental alasannya yaitu wheelbase, tapak, dan sentra gravitasi sangat sempurna sehingga mencapai kinerja yang optimal sebagaimana kendaraan beroda empat sport murni.

"Dalam menciptakan kendaraan beroda empat sport murni kami berangkat dari kesenangan berkendara maksimum. Daripada hanya berfokus ke hal yang spesifik ibarat tenaga kuda dan circuit lap times, kami menekankan pada sensitivitas performa. Seperti, mengemudi yang lebih nyaman dan menyenangkan dan menciptakan mobil-pengemudi menjadi satu," ucap Kepala Insinyur Toyota, Tetsuya Tada.

Post a Comment

 
Top