0 Comment
Foto: Agung PambudhyFoto: Agung Pambudhy

Jakarta - Meski bukan generasi baru, Toyota memperlihatkan fitur-fitur gres pada Toyota Avanza dan Veloz model 2019. Beberapa fitur bikin detikOto terkejut alasannya yaitu sebelumnya tidak pernah ada di kendaraan beroda empat Low MPV yang diproduksi oleh Daihatsu untuk Toyota itu.

Apa saja? Yuk kita lihat satu per satu:

1. Pintu sudah keyless

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra


Pada kelas tertinggi yakni Veloz, sudah memakai smart entry. Makara anda tak perlu pijit-pjit tombol remote untuk membuka atau menutup pintu mobil. Cukup simpan saja kuncinya di mobil, dan sentuh pintu maka pintu kendaraan beroda empat akan terbuka otomatis.

2. Spion melipat sendiri

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra


Spion Veloz ketika mengunci kendaraan beroda empat akan terlipat otomatis. Kemudian akan terbuka lagi ketika kita menyalakan mesin mobil.

3. Suspensi lebih oke

Kolong kaki VelozKolong kaki Veloz Foto: Ari Saputra


Avanza dan Veloz 2019 menggunakan suspensi yang sudah disempurnakan, menyerupai halnya Rush. Toyota mengklaim suspensi itu menciptakan Avanza lebih minim body roll, ketika kendaraan beroda empat menikung. Toyota melaksanakan pembiasaan pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-link lateral rod untuk meningkatkan stabilitas mobil.




4. Antena Sirip Hiu

Avanza menghilangkan antena standar yang membosankan, Avanza sekarang sudah memakai sirip antena hiu yang ditempatkan di bab belakang.

Antena sirip hiuAntena sirip hiu Foto: Ari Saputra


5. Audio milenial banget

Fokus lain pengembangan Avanza yaitu infotainmentnya. Audio kendaraan beroda empat Avanza pun sudah milenial. Mobil dapat dipadukan dengan HP, dapat mirroring (memindahkan layar HP ke layar audio kendaraan beroda empat dengan aplikasi T-Link). Dan ketika menonton video pun, layar audio kendaraan beroda empat dalam kondisi mirroring masih dapat beroperasi dengan layar sentuh. Biasanya jikalau dalam kondisi mirroring, kita harus menekan layar HP biar layarnya berubah.

Bisa pribadi mirroring dengan aplikasi T-LinkBisa pribadi mirroring dengan aplikasi T-Link Foto: Ari Saputra


Audionya dapat terpisah. Makara jikalau pengendara di depan ingin mendengarkan radio, sementara yang di belakang ingin mendengarkan audio dari bluetooth dapat menentukan opsi split zone di audio mobil.

Monitor yang menyerupai dengan kendaraan beroda empat lebih mahal menyerupai InnovaMonitor yang menyerupai dengan kendaraan beroda empat lebih mahal menyerupai Innova Foto: Ari Saputra

Bagi penggila gadget pun jangan ketakutan habis baterai, alasannya yaitu ada colokan pengisi baterai hingga baris ketiga. Namun untuk baris pertama dan kedua harus pakai lighter adapter dulu. Sementara untuk baris ketiga sudah dapat tinggal colok. Di baris tengah juga ada kawasan untuk botol minum.

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra



6. Start stop button

Yang terakhir dan mungkin paling bikin kaget yaitu adanya tombol start stop button di Avanza. Tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup colok saja untuk menyalakan mesin.

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra

Penasaran dengan perubahan Avanza lebih lanjut? Yuk lihat videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top