0 Comment
Satgas Antimafia Bola: Dokumen yang Dihancurkan Terkait Keuangan PersijaSatgas Antimafia Bola menggeledah bekas kantor PT Liga Indonesia. (Dok. Satgas Antimafia Bola)
Jakarta -Satgas Antimafia Bola menemukan dokumen yang sengaja dirusak seseorang dikala menggeledah kantor PT Liga Indonesia. Dokumen itu merupakan dokumen keuangan klub Persija Jakarta.

"Terkait dengan dokumen keuangan dari Persija. Itu hasil keterangan dari para saksi. Tentang apa itu, kita dalami lagi," kata Kepala BagianPenerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polisi Republik Indonesia Komisaris Besar Syahar Diantono di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (4/2/2018).


Syahar menyampaikan dokumen itu sengaja dirusak sebelum tim tiba melaksanakan penggeledahan. Satgas pun tak menutup kemungkinan akan menyidik administrasi Persija terkait persoalan ini.

"Nanti selanjutnya kita masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar ada, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen. Tidak menutup kemungkinan dapat (manajemen Persija dipanggil)," ujarnya.


Satgas Antimafia Bola sebelumnya melaksanakan penggeledahan di dua lokasi, yaitu kantor PT Liga Indonesia dan kantor PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Penggeledahan di PT Liga Indonesia merupakan tindak lanjut dari penyegelan yang semalam dilakukan penyidik.

Penyidik menggeledah kantor PT GTS, Menara Rajawali, Lantai 11, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, semenjak pukul 13.30 WIB. Sementara kantor PT Liga Indonesia digeledah semenjak pukul 15.00 WIB.

Saat menggeledah kantor PT Liga Indonesia, Satgas Antimafia Bola menemukan kertas yang dihancurkan dengan mesin penghancur kertas. Polisi meragukan kertas tersebut yaitu barang bukti berupa dokumen terkait perkara dugaan pengaturan skor.


"Dalam proses penggeledahan, penyidik menemukan bekas-bekas kertas yang sudah didisposal atau dihancurkan memakai mesin penghancur kertas di lokasi PT LI," kata Kabag Penum Divisi Humas Polisi Republik Indonesia Komisaris Besar Syahar Diantono, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/2).

Syahar menuturkan dikala ini penyidik sedang mempelajari indikasi penghilangan barang bukti. Penyidik juga sedang memilah dokumen mana yang akan disita untuk nantinya dianalisa.

Satgas Antimafia Bola sebelumnya menyegel kantor PT Liga Indonesia di Rasuna Office Park DO-07 pada Kamis (31/1), pukul 22.00 WIB. Penyegelan terkait perkara dugaan pengaturan skor atas laporan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.


Saksikan juga video 'Satgas Antimafia Bola Geruduk Rumah Eks Exco PSSI Hidayat!':

[Gambas:Video 20detik]


Post a Comment

 
Top