0 Comment
Peluncuran Daihatsu Xenia Foto: Rizki PratamaPeluncuran Daihatsu Xenia Foto: Rizki Pratama

Tangerang - Setelah usang ditunggu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia di Astra Biz Center BSD, Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Grand New Xenia hadir dalam 10 varian, dan yang menarik sudah ada varian 1.500 cc-nya. Selain itu, dari sisi harga tidak ada kenaikan dari Xenia generasi sebelumnya. "Tidak ada kenaikan harga untuk mengapresiasi loyalitas konsumen," ujar Xenia Product Planning PT Astra Daihatsu Motor Rian Ferdiean Tirto.

Sama Seperti Avanza, New Xenia Juga Tidak Naik HargaFoto: Luthfi Anshori


Grand New Xenia dibanderol dengan harga paling murah mulai dari Rp 183.350.000 hingga yang paling mahal, Rp 228.950.000.



"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan doktrin masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia sanggup menjadi kendaraan beroda empat MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia," ujar President Director of PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura.

Sebagai informasi, Grand New Xenia hadir dengan konsep modern, tough dan sporty. Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil dengan desain gres pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel.

Sementara dari segi pencahayaan, Grand New Xenia hadir dengan lampu depan dan lampu belakang LED, sehingga pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap ekonomis daya.

Tidak hanya eksterior, sisi interior Grand New Xenia juga dirombak. Pada sisi interiornya ada suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano, dipadu teknologi digital AC. Pada sisi audio, Grand New Xenia memperlihatkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Dan pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang sanggup menghubungkan audio dengan smartphone.

Grand New Xenia juga menerima tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, dan audio speakers di 6 titik. Kualitas bunyi juga diklaim lebih jernah berkat adanya shark fin antena.



Untuk fitur keamanan, Grand New Xenia sudah dilengkapi dengan rear camera. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, menyerupai Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia punya 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, ialah Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black.

Selama 15 tahun menguasai pasar MPV dengan total penjualan 643 ribu unit, Xenia sudah mengalami banyak sekali perubahan. Perubahan terbesar dialami pada tahun 2011 ketika menghadirkan full model change dari generasi pertamanya.

"Sudah banyak perubahan yang dialami Xenia semenjak pertama kali hadir di tahun 2004. Pada tahin 2006 memakai VVTi, tahun 2008 perubahan eksterior, tahun 2011 full model change, dan 2015 mesin dual VVTi," lanjut Miura dikala mengatakan kata sambutan," lanjut Miura.

Dengan hadirnya model gres ini, Miura yakin tetap sanggup menjadi pilihan utama pasar Indonesia. "Kami percaya Grand New Xenia akan melanjutkan kesuksesannya sebagai kendaraan beroda empat keluarga paling cocok untuk masyarakat Indonesia," ujar Miura.

Post a Comment

 
Top