0 Comment
Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Hidangan ayam menjadi primadona masakan di Indonesia di tahun 2018. Sementara di 2019, tren kulinernya akan bermetamorfosis tren kuliner sehat dan jajanan unik.

GO-FOOD sebagai platform masakan online dari GOJEK, merupakan salah social proven personalized food expert. Atau jago masakan yang menggabungkan data statistik dan penelitian, dalam mencari tren kuliner terbaru di tahun 2019.
Sajian Ayam Rajai Pesanan GO-FOOD 2018, Makanan Sehat Diprediksi Kaprikornus Favorit Tahun IniFoto: detikFood

Baca Juga: Infused Water' dan Ekstrak Daun Ganja Diprediksi Tetap Kaprikornus Tren 2019

Keberhasilan GO-FOOD sebagai platform yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk berwisata masakan online. Membuat GO-FOOD melalui analisis data besar di tahun 2018, menciptakan prediksi wacana tren masakan dan pertumbuhan kuliner di tahun 2019.

Bertempat di GO-CAFE, Jakarta Selatan siang ini (07/01), Aristo Kristandyo selalu VP Marketing GO-FOOD dan Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GOJEK, membagikan prediksi mereka wacana tren masakan di Indonesia sepanjang tahun 2019.

"Di tahun 2018, GO-FOOD tercatat mengirimkan lebih dari 500 juta pesanan kuliner ke semua pelanggan setia. Diantaranya yang paling banyak dipesan ada aneka hidangan ayam, menyerupai ayam goreng, ayam geprek, ayam pedas, dan lainnya," terang Aristo kepada detikFood.
Sajian Ayam Rajai Pesanan GO-FOOD 2018, Makanan Sehat Diprediksi Kaprikornus Favorit Tahun IniFoto: detikFood

Selain ayam, kopi serta mie menjadi sajian pilihan kedua yang paling sering dipesan.Dengan tingkat pemesanan rata-rata di atas satu juta kali. Kemudian martabak dan gorengan, menjadi kudapan terkenal sepanjang tahun 2018 di Indonesia.

"Pola makan orang indonesia suka kulineran via online. Inilah tren yang kami rekam, sehingga kami ingin menyuguhkan konten ini ke masyarakat Indonesia." Tutur Aristo.

Sementara dalam penentuan tren masakan 2019, GO-FOOD memakai analisis data, salah satunya dengan rekam jejak kuliner yang paling banyak dicari di GO-FOOD, termasuk kuliner yang paling banyak dipesan. Dari semua data ini, kemudian ditarik untuk menyuguhkan rekomendasi kepada pelanggan sesuai selera mereka, sampai memilih tren masakan yang baru.

"Tren kuliner tetap sama menyerupai tahun 2018. Hidangan ayam dan nasi akan tetap populer. Tapi prediksi untuk tahun 2019, justru kuliner sehat yang akan menjadi tren. Apalagi kebanyakan orang punya resolusi makan sehat di awal tahun, sehingga sekarang kuliner sehat lebih diminati," terang Catherine.
Sajian Ayam Rajai Pesanan GO-FOOD 2018, Makanan Sehat Diprediksi Kaprikornus Favorit Tahun IniFoto: detikFood

Hal ini menurut meningkatnya pencarian kata kunci jenis masakan kuliner sehat, menyerupai salad, greentea, burger sushi dan lainnya. Selain kuliner sehat, tren masakan 2019 juga akan berputar di jajanan unik.

"Jajanan unik ini bentuknya menyerupai mirip fusion, contohnya burger dicampur sushi. Atau mie goreng disulap menjadi donat. Terus kuliner yang bentuknya unik dan lucu, akan menjadi tren di tahun ini," jelasnya.

Jajanan unik dan kuliner sehat nampaknya akan jadi tren masakan di tahun 2019.

"Dari data ini ditunjukkan, bahwa masyrakat Indonesia lebih gampang mendapatkan dan mencoba jenis kuliner baru. Apalagi ditambah dengan kehadiran GO-FOOD, yang memudahkan banyak orang untuk berwisata masakan online dengan mudah dan mudah," pungkas Catherine.

Baca Juga: Apakah Air Zamzam Akan Kaprikornus Tren Minuman Sehat 2019?

Post a Comment

 
Top