0 Comment
Mercedes-Benz Foto: M Luthfi AndikaMercedes-Benz Foto: M Luthfi Andika

Yogyakarta - Pemerintah sudah menerapkan down payment (DP) nol persen pembelian kendaraan. Tapi bagaimana pendapat produsen kendaraan beroda empat premium ya? Siapa yang sangka, produsen kendaraan beroda empat premium menyerupai Mercedes-Benz menyambut baik kabar tersebut.

Seperti yang disampaikan President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, di Yogyakarta.



"Tentu pada hasilnya forum keuangan di sini yang akan berperan, ini sangat jelas. Tapi kebanyakan orang bicara, ketika ini aku tidak punya uang dan ada keperluan lainnya (saat ingin membeli mobil-Red), aku ingin membeli rumah dan lain-lain," katanya.

"Tapi aku bisa membayar tiap bulannya Rp 50 juta. Dan mereka akan bahagia tidak perlu membayar 25 persen dari harga di awal (buat membayar DP). Untuk konsumen ini sangat bagus," tambahnya.

Roelof menyampaikan hingga ketika ini Mercedes-Benz belum ada pembicaraan lanjut dengan leasing atau forum pembiayaan mereka.



"Saya belum bicara mengenai hal ini dengan forum pembiayaan. Tapi jikalau perusahaan leasing melaksanakan ini, perusahaan harus sehat, untuk bisa menerapkan nol persen," ujarnya.



Meski demikian, langkah pemerintah Indonesia ini bisa saja meningkatkan penjualan kendaraan di Indonesia.

"Apakah menciptakan penjualan bakal meningkat? Ya aku percaya itu bisa meningkat. Maksud saya, konsumen bisa mempunyai kemudahan, tapi tentu forum pembiayaan harus benar-benar siap,"katanya.

"Pabrikan Jepang menilai, tidak terlalu antusias. Saya juga, tapi jikalau aku menjadi konsumen ini sangat menguntungkan. Tapi jikalau aku menjadi bank, aku harus mempunyai list (konsumen-Red) untuk keamanan. Dan harus memastikan semuanya berlangsung baik. dan kredit cek harus lebih ketat. Agar semuanya bisa berlangsung dengan baik," ujar Roelof.

Post a Comment

 
Top