0 Comment
Toyota Supra Foto: ToyotaToyota Supra Foto: Toyota

Jakarta - Toyota secara global gres saja meluncurkan kendaraan beroda empat sport terbaru, ialah Toyota Supra yang dihidupkan kembali. PT Toyota-Astra Motor (TAM) bicara soal kesempatan membawa kendaraan beroda empat itu ke Indonesia.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi, menyampaikan pihaknya telah melaksanakan permohonan kepada principal Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang untuk membawa Supra ke Indonesia. Dia mengakui, segmen kendaraan beroda empat sport di Indonesia memang tidak besar.

"Tapi kita niscaya studi lah soalnya udah banyak suara-suara konsumen dan diler kita, jadi kita lagi bicara sama principal," kata Anton kepada detikOto.



Dulu, kata Anton, Toyota juga populer dengan kendaraan beroda empat sportnya. Beberapa waktu lalu, kendaraan beroda empat sport Toyota cukup booming menyerupai Celica, Supra, sampai MR2.

"Nah konsumen-konsumen menyerupai ini yang bahagia dan hobi mereka menanyakan terus kapan mengeluarkan (Supra) lagi," kata Anton.

Di Indonesia, Toyota juga menunjukkan salah satu kendaraan beroda empat sportnya, ialah Toyota 86. Menurut Anton, meski tidak banyak, ajakan akan kendaraan beroda empat sport tersebut di Indonesia masih ada.

"Untuk Supra, timing-nya kita masih nunggu dari principal lantaran memang ini kan global model dan diproduksi CBU, jadi masih butuh waktu. Mudah-mudahan dapat di-approve segera lah," harap Anton.



Dilansir situs resmi Toyota Jepang, kendaraan beroda empat yang akan dijual di Jepang pada pertengahan 2019 ini disebut mengalami aneka macam ubahan sehingga menambah pengalaman berkendara. Diketahui, Toyota GAZOO Racing merupakan sebuah divisi balap Toyota yang unjuk gigi di Nürburgring 24 Jam pada tahun 2007 lalu. Setelah melewati pengalaman tersebut, terbuatlah inspirasi untuk menghidupkan kembali Toyota Supra dalam bentuk 'GR Supra' sebagai sebuah kendaraan beroda empat yang orang-orang di dunia akan menemukan kesenangan tersendiri.

Supra diperkenalkan pertama kali oleh Toyota pada tahun 1978. Ubahan terus dilakukan sampai alhasil 'istirahat' di tahun 2002. Setelah 17 tahun dilalui, alhasil Supra generasi kelima dihadirkan.

Berbagai ubahan tentu sudah dilakukan pihak Toyota mulai dari mesin enam silinder segaris, keseluruhan desain dan platform, dan lain sebagainya. Namun dikatakan, Toyota Supra terbaru mempunyai jiwa sporty yang kental lantaran wheelbase, tapak, dan sentra gravitasi sangat sempurna sehingga mencapai kinerja yang optimal sebagaimana kendaraan beroda empat sport murni.

Post a Comment

 
Top