0 Comment
Leg Kedua Lawan Persib Diundur, Persiwa Rugi Rp 50 JutaFoto: Screenshots Youtube

Jakarta - Persiwa Wamena menelan kerugian sehabis leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung diundur menjadi 11 Februari. Kepada mental pemain dan pendanaan tim berjuluk Badai Pegunungan.

Leg kedua 32 besar antara Persib dengan Persiwa di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA) pada 4 Februari batal digelar. Persib tak mengantongi perizinan dengan alasan keselamatan.

Persib mengumumkan kegagalan menjadi tuan rumah dua hari menjelang pertandingan. Padahal, Regulasi Piala Indonesia di Pasal 8 ayat (6), mengenai penjadwalan ulang alasannya izin tak keluar, tertulis batas maksimal tujuh hari.


PSSI merespons dengan memperlihatkan penjadwalan ulang lewat surat yang ditandatangani Sekretaris Jendral, Ratu Tisha Destria. Laga Persib dengan Persiwa itu dialihkan ke Stadion Si Jalak Harupat dan dihelat Senin (11/2) mulai pukul 15.00 WIB. Surat dikirimkan kepada klub pada 4 Februari.

Sebelum mendapatkan surat penundaan itu, Persiwa sudah lebih dulu berkirim surat biar PSSI menegakkan Regulasi Piala Indonesia 2018. Selain itu, Persiwa juga sudah menelan kerugian.

"Kira-kira sudah (membengkak) Rp 50 juta. Rinciannya untuk match fee pemain, uang makan, hotel yang sudah dipesan, dan sewa mess," kata Borgo Parne, manajer Persiwa yang dihubungi detikSport.

"Mungkin buat tim sekelas Persib tidak besar. Tapi, buat kami sangat besar," ia menambahkan.

"Saya berharap PSSI sanggup menjalankan regulasi. Jangan melihat sudah berusaha, tapi mereka sudah gagal menggelar pertandingan. Kalau PSSI menjadwal ulang, kami akan memberi tiket gratis ke Persib," ia menegaskan.

Untuk lolos ke babak berikutnya, Persib maupun Persiwa hanya perlu menang dengan selisih minimal satu gol. Itu sehabis mereka bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).



Post a Comment

 
Top