0 Comment
Liverpool Terpeleset Disebut Tegang, Kok City Tidak?Liverpool imbang dua kali beruntun di Premier League. (Foto: David Klein/Reuters)

Jakarta - Liverpool kembali kehilangan poin dan kini terancam dilewati Manchester City. Bek 'Si Merah' Andrew Robertson menepis gosip timnya tegang menghadapi persaingan.

Liverpool gagal menang dikala bertandang ke West Ham United, Selasa (5/2/2019) kemarin. Ini kali kedua beruntun bawah umur Merseyside gagal menang, sehabis sebelumnya diimbangi Leicester City.

Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool sudah kehilangan tujuh poin, termasuk kala kalah dari sang rival langsung, City. Alhasil kini selisih dengan City di posisi dua tersisa tiga poin saja.




City bahkan dapat menyalip Liverpool jikalau dapat menaklukkan Everton, Kamis (7/2) dinihari WIB nanti. Kemenangan akan cukup untuk membawa City menyamai poin Liverpool dan unggul dalam selisih gol.

Kehilangan banyak poin dalam lima sabung terakhir, Liverpool diyakini mulai mencicipi ketegangan dalam persaingan gelar. Tapi Robertson tak melihatnya demikian di dalam tim.

Bek kiri asal Skotlandia menyebut memang ada sedikit penurunan performa, tapi bukan alasannya yakni para pemain tertekan. Hal yang sama sempat terjadi kepada City di Desember lalu, ketika kalah tiga kali dalam empat partai liga, yakni dari Chelsea, Crystal Palace, dan Leicester.




"Saya takkan bilang bahwa ketegangan muncul. Apakah ada yang bilang begitu ketika City membuang poin melawan Crystal Palace dan Leicester? Saya rasa tidak," ujarnya dikutip BBC.

"Tidak ada bedannya untuk kami. Orang-orang bicara soal tekanan alasannya yakni kami belum pernah berada di posisi ibarat ini sebelumnya, tapi ini kan gres Februari. Semua orang perlu relaks dan mencoba menikmati persaingannya."

"Banyak klub ingin berada di posisi yang kami tempati kini ini. Ketegangan tidak muncul di ruang ganti kok. Ini sudah jadi dua hasil dan performa buruk, itu terjadi selama perjalanan ekspresi dominan yang panjang."




"Kami perlu kembali ke permainan sepakbola yang lebih baik, yang dapat kami tunjukkan. Tapi ini tak ada kaitannya dengan ketegangan. Kami cuma sedikit terpeleset dan kami cuma perlu mencoba kembali memetik hasil anggun dalam beberapa sabung ke depan," imbuhnya.

Post a Comment

 
Top