0 Comment
New Avanza dan New Veloz resmi meluncur di Tanah Air Foto: Agung PambudhyNew Avanza dan New Veloz resmi meluncur di Tanah Air Foto: Agung Pambudhy

Jakarta -
New Avanza dan Veloz 2019 menerima pembaharuan untuk mengurangi duduk kasus kebisingan yang masuk ke dalam kabin. Toyota Indonesia menyebut improvement tersebut menurut dari hasil survei internal yang mereka lakukan.

Pihak Toyota mengklaim bahwa Avanza 2019 sudah memliki peredam lebih baik. Seperti yang diungkapkan oleh Excecutive Chief Engineer New Avanza dan Veloz, Kazutoshi Sakamoto.

"New Avanza dan New Veloz mempunyai kebisingan dan getaran yang lebih baik di dalam kabin, untuk meningkatkan pengalaman berkendara konsumen," ungkap Sakamoto.



Lebih lanjut, di kesempatan yang berbeda, salah satu pihak Toyota Astra Motor, Harry Priono menjelaskan hal yang menciptakan Avanza lebih senyap. Ubahan yang dilakukan untuk menghambat bunyi bising yang muncul dari mesin atau situasi di luar kendaraan semoga tidak mengganggu kenyamanan di dalam kabin.

"Peredaman alasannya yakni sumber bunyi jikalau pelopor depan hanya pada bab depan yang dominan, alasannya yakni mesin, transmisi, pelopor roda ada di depan semua," ujar perwakilan dari pihak Toyota Astra Motor, Harry Priono ketika ditemui sesudah program komunitas eksplorasi New Avanza & Veloz 2019.



Harry mengungkapkan sistem peredam diperkuat dengan memasang insulator yang diletakkan di sasis bab belakang, floor serta dash panel bab depan.

"Kalau ini (Avanza) dibagi menjadi tiga bagian, bab depan di dash panel di bawah dashboard antara beling dengan body itu lapisan peredamnya dibentuk lebih kuat, alasannya yakni untuk meredam bunyi dari mesin, dan juga di shift floor di tengah-tengah yaitu di antara transmisi, driver dan penumpang depan dan kursi baris nomor dua itu juga peredamnya lebih diperkuat," ungkap Harry.

"Tapi yang lebih tebal diperkuat itu di bab belakang. Karena dibelakang ada diferensia roda belakang berputar, dan juga resonansi dari bunyi knalpot, jadi total peredamnya itu dibagi menjadi tiga sisi ini menciptakan kesenyapan Avanza gres ini lebih baik dari sebelumnya," ujar Harry.

Tonton video detik-detik peluncuran New Avanza dan New Veloz 2019

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top