0 Comment
Daihatsu Xenia. Foto: Ari SaputraDaihatsu Xenia. Foto: Ari Saputra

Tangerang - Untuk memperlihatkan penyegaran pada pasar kendaraan beroda empat di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaksanakan perubahan pada desain exterior dan interior. Selain pada tampilan, fungsi dan fitur, dapur pacu Xenia 2019 ini masih memakai mesin sebelumnya.

Penggunaan mesin yang sama diklaim ADM sebagai upaya menjaga pelanggan mereka yang membutuhkan kendaraan ekonomis materi bakar. "Mesin ini masih pakai yang sama dengan sebelumnya, konsumsi materi bakar masih sama dengan yang lama," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso usai peluncuran Grand New Xenia (15/1/2019).



Untuk Xenia bermesin 1.300 cc memakai tipe mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga maksimum 97x6,000 Ps/rpm sedangkan torsi bisa mencapai 12,3 / 4,200 kg-m/rpm.



Tidak banyaknya perubahan yang dilakukan pada model terbaru Xenia dilandaskan pada usul pasar yang masih memenuhi sasaran ADM. Oleh sebab itu penyegaran tidak terlalu signifikan pada model terbaru ini.

"Kami melihat tahun kemudian demand masih tinggi, maka refreshment belum perlu, dengan minor change kami merasa masih bisa memenuhi kebutuhan pasar. Major change? Tunggu tanggal main," ungkap Direktur Marketing PT ADM, Amelia Chandra pada kesempatan yang sama.

Post a Comment

 
Top