0 Comment
Di Polda Metro Jaya, Berlinton Siahaan Dimintai Keterangan soal Vigit WaluyoDirut PT LIga Indonesia, Berlinton Siahaan, usai dimintai keterangan oleh Satgas Anti Mafia Bola. (Redzi Pratama/detikSport)

Jakarta - Direktur Umum PT Liga Indonesia Baru. Berlinton Siahaan, dimintai keterangan oleh Satgas Anti Mafia Bola selama tujuh jam. Pertanyaan seputar kerja wasit dan Vigit Waluyo.

Berlinton, yang juga menjabat sebagai bendahara PSSI--dia kemudian mengajukan mundur dari jabatan di PSSI itu--tersebut dipanggil ke Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019) siang. Ia masuk ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum pukul 11.00 WIB.

Setelah dimintai keterangan selama kurang lebih tujuh jam dan disodori 21 pertanyaan, Berlinton, yang didampingi pengacaranya, Novio Manurung, dan CEO PT Liga, Risha Adiwijaya, keluar dari ruangan. Berlinton enggan membeberkan keterangan kepada media.

"Saya akan jelaskan semuanya di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," kata Berlinton pendek.


Jsutru Risha, yang bersedia memperlihatkan penjelasan. Dia bilang pertanyaan dari Satgas Anti Mafia Bola berkisar wacana kerja pemilihan wasit yang bertugas dalam sebuah pertandingan.

"Hari ini, kami menjelaskan kepada pihak penyidik wacana prosedur penugasan wasit, kemudian LIB secara perusahaan dan korporasi, serta penugasan pengawas pertandingan yang berkaitan dengan Liga 2," kata Risha.

"Sebenarnya seolah-olah dengan yang sudah dikatakan sebelumnya. Tapi, ini alasannya laporannya berbeda saja. Ini yakni laporan terkait kasusnya Vigit (Waluyo)," dia menambahkan.

"Sebenarnya, pak Berlinton yang dipanggil. Tapi, alasannya yang tahu kegiatan sehari-hari saya, saya yang mendampingi beliau. Saya membantu untuk menjelaskan kepada penyidik. Ini kapasitasnya LIB secara keseluruhan," kata dia.

Saat ini, Vigit menjadi tersangka masalah dugaan pengaturan skor di Liga 2. Vigit telah mengaku memperlihatkan pemberian kepada tiga klub Liga 2 isu terkini 2018, PSMP Mojokerto Putra, PSS Sleman, dan Kalteng Putra. Di selesai kompetisi, tiga klub itu naik kasta ke Liga 1.

Baca Juga: Vigit Waluyo Sebut Muluskan 3 Klub Ini dari Gangguan Wasit




Post a Comment

 
Top