0 Comment
Toyota Pretty berpose dengan Veloz 2019 Foto: Agung PambudhyToyota Pretty berpose dengan Veloz 2019 Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Toyota Avanza 2019 resmi diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). Dari eksterior interior Avanza 2019 memang diberi sentuhan baru, namun dari sisi dapur pacu masih memakai mesin yang lama.

Hal ini turut dijelaskan oleh Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, menurutnya ketika ini mesin yang dipakai masih cukup memuaskan bagi konsumen di Indonesia.




"Karena bila kami membuatkan suatu produk baru, kita melihat beberapa hal, teladan contohnya apakah performa benar-benar memuaskan atau bagaimana, harga dan sebagainya," ungkap Nakata.

"Dan kami melihat dalam Avanza kali ini performanya cukup diterima, banyak orang memberikan cukup puas, oleh alasannya itu kami sengaja tidak mengubah hal itu tapi itu ialah taktik dengan tidak adanya kenaikan fitur (mesin) dan performa tetap cukup berdasarkan kami," tambah Nakata.

Lebih lanjut Nakata menjelaskan berdasarkan dari hasil studi internal TAM, Avanza dengan sistem gerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) punya segmentasi pasar sendiri. Sehingga tetap dipertahankan di Avanza 2019.



"Kalau kompetitor lain bahkan tidak punya roda pencetus belakang (dikelasnya) berdasarkan saya, hanya kami saja, bila dibandingkan FR dan FF keduanya mempunyai keunggulan masing-masing dan negatif nya juga," ungkap Nakata.

"Contoh contohnya FF yang dimiliki kompetitor memang kelebihannya menciptakan spacious lebih luas dalamnnya, dan FR memang tidak terlalu luas, tapi berdasarkan aku cukup berpengaruh contohnya ada jalan yang taff, hingga ketika ini memuaskan para kostumernya," urai Nakata.

Dengan mengusung mesin yang sama, di atas kertas secara performa tidak ada perubahan. Mesin 1.500 cc yang mempunyai opsi 5 percepatan (manual) dan matic bisa memuntahkan tenaga 104 PS di 8.000 rpm dengan torsi maksimum 13.9 Kgm /4.200 rpm, sistem pemasukan materi bakar Electronik Fuel Injection.

Sedangkan mesin berkapasitas 1.300 cc, juga tersedia pilihan transmisi manual dengan 5 percepatan dan matic bisa mengeluarkan tenaga 96,5 PS /6000 rpm dengan torsi maksimum 12.3 /4.200 rpm.

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top