0 Comment
Napoli Akan Selalu Makara Rumah untuk HamsikMarek Hamsik menuju pintu keluar dari Napoli (Ciro De Luca/REUTERS)

Naples - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, merelakan kepergian Marek Hamsik ke China. Sebab, Hamsik pergi dikala Il Partenopei sudah punya lini tengah yang stabil.

Hamsik akan mengakhiri sedekade lebih pengabdiannya bersama Napoli. Kabarnya Hamsik sudah mencapai janji dengan klub Liga Super China Dalian Yifang awal pekan ini.

Kepergian Hamsik boleh jadi akan meninggalkan lubang besar di sektor gelandang Napoli mengingat kiprah penting mantan pemain Brescia itu. Dia ialah top skorer sepanjang masa klub dengan 121 gol dari 520 pertandingan.




Tapi, De Laurentiis tidak memusingkannya alasannya ialah instruktur Carlo Ancelotti sudah memberi izin untuk melepas Hamsik. Pasalnya lini tengah Napoli dianggap sudah dapat survive dengan adanya Allan, Piotr Zielinski, Marko Rog, Fabian Ruiz, dan Amadou Diawara.

"Hamsik meminta pergi di dikala kami punya gelandang yang lebih solid dari sebelumnya. Ini tidak akan menjadikan dilema dan Ancelotti sudah mengizinkannya," ujar De Laurentiis menyerupai dikutip Football-Italia.

"Ada perbedaan besar antara orang China dan orang Napoli, sekarang kita lihat apa yang akan terjadi. Saya selalu bilang kepada Hamsik bahwa ini ialah rumahnya. Bahkan kalau beliau ingin kembali, kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka," sambungnya.




"Ini kisah yang indah. Dia selalu melakukan tugasnya dengan baik. Dia begitu sempurna."

"Anda ingin mengetahui lebih soal apa yang terjadi dengan Marek, tapi kami tidak akan bicara soal dia. Tidak ada lagi yang dapat dikatakan soal masa depan hamsik," demikian dia.




Post a Comment

 
Top