0 Comment
Foto: istockFoto: istock

Jakarta - Merasa lelah dan ngantuk usai makan ternyata hal yang lumrah. Termasuk juga kantuk habis sarapan, padahal malam harinya sudah tidur nyenyak dan cukup waktu.

Makanan yang dimakan memang bisa jadi sumber energi tapi usai makan biasanya orang malah merasa lelah dan lemas. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan alasannya yaitu memang siklus badan normal mengalami hal ini.
Meskipun Sudah Tidur Nyenyak, Merasa Ngantuk Usai Sarapan Ternyata NormalFoto: istock

Baca juga : Ngantuk Berat Usai Makan Siang? Lakukan 7 Cara Jitu Mengatasinya

Beberapa waktu usai menyantap makanan sarapan, masakan akan diproses melalui sistem pencernaan. Selama sistem pencernaan bekerja, ada aneka macam respon yang terjadi pada tubuh, salah satunya memicu rasa kantuk.

Makanan yang paling memberi efek kantuk yaitu sumber karbohidrat, oleh alhasil para pakar diet menyarankan untuk mengurangi konsumsi karbo di pagi hari. Selain mengurangi asupan karbo, membatasi porsi sarapan juga bisa jadi solusi mengurangi kantuk di pagi hari.
Meskipun Sudah Tidur Nyenyak, Merasa Ngantuk Usai Sarapan Ternyata NormalFoto: istock

Pilih juga masakan dengan nutrisi seimbang serta banyak konsumsi air putih. Pilihan hidangan yang paling ideal yakni sayuran, gandum dan sumber protein alasannya yaitu masakan ini bisa menciptakan kenyang namun sedikit menyebabkan kantuk.

Baca juga : Ini Sebabnya Setelah Makan Banyak Kita Kaprikornus Ngantuk
Meskipun Sudah Tidur Nyenyak, Merasa Ngantuk Usai Sarapan Ternyata NormalFoto: istock

Rasa kantuk usai makan memang kejadian yang normal namun bila rasa kantuk berlebihan maka disarankan untuk menghubungi dokter. Pasalnya kantuk berlebihan usai makan cenderung dikaitkan dengan problem kesehatan menyerupai diabetes, anemia, tiroid sampai sleep apnea.

Jika kantuk usai sarapan terasa sangat mengganggu, solusi lainnya yakni tidak menyantap hidangan sarapan. Pilihan ini sangat tidak dianjurkan alasannya yaitu sekecil apapun porsi makan, harusnya tetap menyantapnya.

Post a Comment

 
Top