0 Comment
Foto: Ari SaputraFoto: Ari Saputra

Jakarta - Salah satu yang menarik dari Xenia terbaru ialah adanya pilihan mesin 1.500 cc. Disebutkan, varian tersebut untuk pecintanya yang ingin naik kelas dari Xenia generasi lama.

Namun kalau membandingkan dengan tipe termahal saudaranya yang juga diperkenalkan hari ini yaitu New Avanza Veloz 1.5, kendaraan beroda empat sudah disematkan fitur Engine Start Stop Button. Sehingga tingkat keamanan menjadi lebih baik. Kok Xenia tidak punya, ya?

Mengenai hal ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) lewat Direktur Pemasarannya Amelia Tjandra menyampaikan fitur tersebut memang khusus untuk Veloz.


"Ini ialah seni administrasi marketing untuk membedakan setiap varian. Karena kami kolaborasi. Dan dari seluruh itu, varian yang paling tinggi Veloz, jadi diputuskan Veloz yang pakai fitur itu, semoga Veloz ada nilai jual," katanya di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Amel pun menyampaikan dapat saja Daihatsu menunjukkan fitur Engine Start Stop Button pada Grand New Xenia. "Kalau disuruh buat semua, juga bisa. Tapi kami tetap ingin ada perbedaan spek dari setiap varian yang dibuat," jawabnya.

Sebelumnya dikatakan, alasan Daihatsu Indonesia menambah varian Xenia dengan mesin yang lebih besar alasannya ialah adanya undangan pasar. Mobil tersebut menciptakan para penggunanya naik kelas dari generasi Xenia sebelumnya.


"Sebenarnya mesin yang lebih besar ini ialah undangan pelanggan dari hasil market survey kami, bukan alasannya ialah ada kompetitor kita tiba-tiba ikutan," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso.

"Ada yg mau upgrade dan ganti cc engine lebih tinggi. Kaprikornus kami siapkan ini untuk seni administrasi kepada customer yang ingin naik kelas," lanjutnya.

Mesin 1.500 cc di Grand New Xenia berteknologi Dual VVT-i dengan dua sistem percepatan yakni otomatis dan manual. Untuk transmisi otomatis kendaraan beroda empat dibanderol dengan harga Rp 228,950,000 dan manual pada angka Rp 218,050,000.

Post a Comment

 
Top