0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Tak ada salahnya puaskan hasrat ngemil, tapi jikalau makanan yang diidamkan tak sehat, coba ganti dengan camilan ini. Mulai dari smoothies pisang sampai kacang.

Keinginan ngemil terkadang sulit dilawan. Alih-alih membiarkan badan kelaparan, Anda disarankan tetap memenuhi hasrat itu. Hanya saja untuk mengakalinya, kudapan yang kurang sehat dapat diganti dengan makanan yang lebih bernutrisi. This Is Insider (15/1) merangkumnya menyerupai berikut:

1. Ngidam es krim ganti smoothies pisang

Kalau Ngidam Es Krim atau Keripik, Coba Ganti Camilan Sehat IniFoto: iStock
Sering kali kita menginginkan makanan cuek yang elok menyerupai es krim. Sayangnya es krim kerap tinggi gula yang membuatnya kurang baik untuk kesehatan. Anda dapat menggantinya dengan smoothies pisang bernutrisi.

"Kupas pisang yang sangat matang dan bekukan dengan menaruhnya di aluminium foil. Setelah itu, haluskan pisang beku di blender bersama ekstrak vanilla dan yogurt vanilla," tutur jago gizi Caroline Apovian. Cita rasa kudapan sehat ini pun dijamin menyerupai es krim pisang.

2. Ngidam popcorn mentega ganti popcorn plus minyak zaitun

Kalau Ngidam Es Krim atau Keripik, Coba Ganti Camilan Sehat IniFoto: iStock
Penggunaan mentega untuk menciptakan popcorn mengakibatkan kudapan ini tinggi kalori. Untuk mengakalinya, masak popcorn dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

Ahli gizi Laura N. Brown kemudian merekomendasikan pelengkap bumbu alami. Taburi popcorn dengan sedikit garam, bubuk bawang putih, atau bubuk cabai untuk menciptakan rasanya lebih enak. Pasalnya popcorn tergolong kudapan sehat yang tinggi serat sehingga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

3. Ngidam makanan creamy ganti alpukat

Kalau Ngidam Es Krim atau Keripik, Coba Ganti Camilan Sehat IniFoto: iStock
Tak jarang Anda ingin sekali makan pasta atau hidangan lain berbalut saus keju atau saus creamy. Hal ini dapat disiasati dengan konsumsi alpukat yang teksturnya juga creamy.

Bedanya alpukat lebih sehat dari keju atau krim segar alasannya mengandung lemak sehat. Hal ini dijelaskan jago gizi Joelle Malinowski. Keuntungan lainnya, alpukat gampang diolah jadi bermacam-macam hidangan enak.

4. Ganti pasta biasa dengan pasta berbahan kacang

Kalau Ngidam Es Krim atau Keripik, Coba Ganti Camilan Sehat IniFoto: Instagram
"Coba pasta berbahan kacang-kacangan sebagai alternatif pasta biasa," ujar jago gizi Rachel Fine. Pasta berbahan kacang secara signifikan lebih bernutrisi alasannya mengandung serat dan protein alami.

5. Ngidam keripik kentang ganti kacang

Kalau Ngidam Es Krim atau Keripik, Coba Ganti Camilan Sehat IniFoto: iStock
Yang juga sulit dihindari ialah ngidam keripik kentang. Teksturnya yang renyah dengan cita rasa gurih selalu menciptakan keripik kentang dicari.

Kalau mau pilihan lebih sehat, ganti keripik kentang dengan kacang-kacangan. Tentunya kacang alami yang tak ditambahkan banyak bahan. Kacang menghadirkan rasa puas yang tidak ada pada keripik kentang alasannya justru menciptakan Anda ingin memakannya lagi dan lagi.

Post a Comment

 
Top