0 Comment
Mitsubishi Xpander. Foto: Rangga RahadiansyahMitsubishi Xpander. Foto: Rangga Rahadiansyah

Jakarta - Memiliki kendaraan beroda empat tak lupa harus menghitung biaya perawatan. Lahirnya mobil-mobil di kelas Low MPV yang menjadi kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia menciptakan persaingan semakin ketat, termasuk memperlihatkan paket layanan purnajual.

Sebagai kompetitor Avanza, Mitsubishi mengklaim Xpander lebih ekonomis 25% soal biaya kepemilikan atau owner cost.

"Kami coba komparasikan untuk aftersales Xpander dengan kompetitor, Xpander itu lebih ekonomis 25%," ujar Head of After Sales PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Ronald Reagan.



Angka 25 persen didapat MMKSI menurut hasil survei internal apple to apple dengan Avanza. Setidaknya ada tiga corong perbandingan, yakni oli mesin, sparepart berkala, dan chemichal/fluid.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan penghematan cost owner tidak terlepas dari taktik Mitsubishi yang menerapkan smart package.



"Smart package yaitu suatu kegiatan yang kami berikan kepada konsumen, costumer tidak perlu lagi mengeluarkan biaya selama 3 tahun atau 50 ribu kilometer, sedangkan kompetitor kami hanya mengatakan 10 ribu, sisanya jasa saja," kata Ronald.

Ia menambahkan hingga dikala ini PT MMKSI masih mengatakan promo khusus kepada pembeli Xpander, bahwa setiap pembelian konsumen mendapat tipe gold, sanggup mendapat gratis jasa servis berkala, part, serta pemanis chemichal yaitu Brake Fluid, Engine Flush, dan Brake Cleaner, menurut waktu atau jarak tempuh.

"Kalau dilihat presentasinya lebih ekonomis 45 persen, jadi untuk costumer itu tidak ada alasan lagi beli Mitsubishi lebih mahal," ujar Ronald.

Post a Comment

 
Top